Bek Bali United Merasa Makin Dekat dengan Tuhan di Tengah Pandemi Corona COVID-19

Oleh Ario Yosia pada 15 Apr 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 19:40 WIB
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, melakukan protes saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Perbesar
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, melakukan protes saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3) (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Leonard Tupamahu mengungkapkan bagaimana perasaannya harus merayakan hari raya Paskah di tengah kondisi prihatin akibat pandemi corona COVID-19 ini. Bek Bali United tersebut mengaku tetap bersyukur masih bisa merayakan Paskah, kendati tak bisa secara langsung pergi ke gereja.

"Yang paling saya rasakan pada perayaan Paskah tahun ini adalah saya merasa bersyukur bersama keluarga memiliki Tuhan yang luar biasa dan sanggup melakukan perkara mustahil dalam hidup kami," kata Leo, sapaan Leonard Tupamahu.

"Doanya pun khusus pada perayaan Paskah tahun ini bersama keluarga," sambungnya.

Menurut Leo, ia optimistis sampar Corona ini bisa lekas usai. Pemain senior ini pun meminta agar, selain berusaha, semua pihak juga tak lupa berdoa pada Yang Maha Esa.

"Saya yakin Tuhan dengan berbagai kepercayaan di dunia sanggup menolong kita semua keluar dari masalah COVID-19 ini. Yang terpenting doa kita semua dan kerendahan hati kita bisa melewati situasi saat ini," tuturnya.

Saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada 4.241 kasus ditemukannya penderita COVID-19. Sampai saat ini, ada 3.509 penderita yang masih dirawat, 373 orang meninggal dunia, dan 359 orang sembuh.

Tak hanya terhadap aspek kesehatan, pandemi ini juga mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan, termasuk ekonomi. Banyak orang haris kehilangan pekerjaan dan mata pencahariannya akibat pandemi Corona.

Selain itu, akibat kebijakan physical distancing yang diterapkan untuk mencegah persebaran virus ini kian meluas, sejumlah acara yang mengumpulkan orang banyak tak bisa dilakukan. Salah satu acara keagamaan yang tak bisa digelar seperti biasa adalah perayaan Paskah pada tahun ini.

2 dari 3 halaman

Main Game Online

Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Perbesar
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3) (Bola.com/Yoppy Renato)

Selain mengganggu berlangsungnya acara-acara keagamaan, pandemi Corona ini juga berdampak pada kompetisi sepak bola. Berdasar surat PSSI, kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dihentikan sementara.

Leo pun mengaku memiliki kegiatan khusus selama kompetisi dihentikan sementara ini. Menurutnya selain berlatih rutin, sesuai program tim pelatih, ia memanfaatkan waktu ini untuk lebih dekat pada Tuhan.

"Saya manfaatkan waktu lebih ini bersama keluarga dan juga mendekatkan diri kepada Tuhan. Saya juga mengatur istirahat saya agar tidak terganggu pada kondisi fisik saya," kata Leo.

"Selain itu, setiap malam hari, biasanya saya bersama sesama pemain Liga 1 bermain game online," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Bali United sendiri sementara berada di posisi dua klasemen Shopee Liga 1 dengan tujuh poin. Serdadu Tridatu tertinggal dua angka dari Persib Bandung di singgasana. 

 

Sumber asli: Bali United

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 12/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓