Cristiano Ronaldo Tidak Akan Tinggalkan Juventus

Oleh Bogi Triyadi pada 15 Apr 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 17:00 WIB
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Cagliari pada lanjutan Serie A, Selasa (7/1/2020). Dalam duel ini, Juventus menang dengan skor 4-0. (Marco Bertorello / AFP)

Liputan6.com, Turin - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus menjadi rumor panas dalam beberapa hari terakhir. Sejumlah laporan menyebut bintang asal Portugal itu resah di Juventus.

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Juventus, sebelum kompetisi Liga Italia dihentikan karena pandemi corona Covid-19. Ia telah mencetak 21 gol, sama seperti musim lalu.

Selain itu, pemain yang didatangkan dari Real Madrid pada 2018 tersebut juga berada di jalur untuk memenangkan gelar Serie A kedua berturut-turut sebelum kompetisi ditangguhkan..

Setelah memenangkan lima trofi Liga Champions sejauh ini, ia diharapkan bisa membantu Juventus merasakan kesuksesan di Eropa. Prestasi yang tak didapat Juventus dalam waktu yang cukup lama.

Tapi, laporan terbaru mengaitkan Cristiano Ronaldo dengan kepindahan ke Real Madrid. Rekan satu timnya di Timnas Portugal Jose Fonte mendukung klaim itu karena pemain berusia 35 tahun itu selalu terbuka untuk reuni dengan mantan klubnya tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Liga Champions dan Ballon d'Or

selebrasi Crsitiano Ronaldo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga final Supercopa Itali 2019 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1). (AFP/Giuseppe Cacace)

Presiden CD Nacional Rui Alves yakin Cristiano Ronaldo tidak akan pergi dari Juventus. Setidaknya sampai dia memenangkan trofi Liga Champions dan Ballon d'Or bersama Bianconeri.

"Dia tampak sangat bahagia di Juve," kata Alves pada Tuttosport. "Saya pikir dan saya berharap dia akan tetap di sana selama beberapa tahun lagi."

"Saya ingin dia memenangkan Scudetto, Liga Champions, dan Ballon d'Or di Bianconero," ujar Alves.

 

 

3 dari 3 halaman

Pinjamkan Lapangan

Ronaldo saat ini berada di kota kelahirannya, Madeira, Portugal. Ia belum bisa kembali ke Juventus karena Italia sudah di-lockdown karena pandemi corona Covid-19.

Ronaldo lalu meminjam Stadion Madeira, kandang dari klub lokal Portugal, Nacional de Madeira, untuk berlatih. "Cristiano Ronaldo menghubungi kami dan kami senang memberinya kesempatan," ucap Alves.

"Melihat Cristiano berlatih membuat saya merasa lebih muda, kembali ke masa lalu. Dia dalam kondisi sangat baik. Dia berlatih keras dan dia berharap untuk bermain lagi."

Lanjutkan Membaca ↓