Sukses

PSSI Kirim Laporan Kegiatan Selama Pandemi Corona Covid-19 ke AFC

AFC meminta semua anggotanya, termasuk PSSI, melaporkan perkembangan kegiatan sepak bola di negara masing-masing.

Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) meminta setiap anggotanya, termasuk PSSI, untuk melaporkan perkembangan kegiatan sepak bola di negara masing-masing di tengah pandemi corona covid-19. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut sudah membuat laporan yang diminta.

"Kami diminta mengisi kuisioner mengenai situasi perkembangan sepak bola di Indonesia, baik sepak bola pria maupun wanita, ketika situasinya pandemi virus corona ini. Terkait wabah ini, setiap federasi pasti mengikuti anjuran pemerintahnya masing-masing, dan tentu berbeda di setiap negara," ujar Indra Sjafri.

"Kami memberikan laporan kepada AFC mengenai situasi sepak bola di Indonesia saat ini, dan tentunya apa yang atlet kami lakukan selama pandemi ini berlangsung. Sambil berharap semua bisa berakhir," lanjut pelatih yang pernah sukses meraih trofi Piala AFF U-19 dan U-22 itu.

Satu hal yang pasti, selama pandemi virus corona berlangsung, kegiatan sepak bola, baik kompetisi yang dijalani klub maupun pemusatan latihan Timnas Indonesia harus ditangguhkan.

Hal ini menjadi keputusan PSSI merujuk kepada kebijakan pemerintah Indonesia yang telah menetapkan status darurat pandemi corona hingga 29 Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berkegiatan di Rumah

Namun, tidak adanya kompetisi dan agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia bukan menjadi alasan bagi para pemain sepak bola di Indonesia untuk bersantai.

Menaati anjuran dari pemerintah, para pemain sepak bola Indonesia tetap berlatih mandiri demi menjaga kondisi.

Indra Sjafri juga melaporkan kepada AFC mengenai kegiatan para pemain sepak bola Indonesia di rumah masing-masing.

 

 

3 dari 3 halaman

Harus Tetap Latihan

"Setiap atlet, baik itu sepak bola ataupun atlet lainnya harus tetap berlatih di rumah, itu pasti benar," tutur Indra.

"Namun, pastinya akan berbeda saat mereka berlatih khusus dengan adanya pelatih dan bertatap muka langsung," imbuh direktur teknik PSSI itu.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Dimas Ardi Prasetya, published 14/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini