Teco Apresiasi Bali United, Mulai Gaji Hingga Bantuan Saat Pandemi Corona Covid-19

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Apr 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 11:42 WIB
Indonesian Soccer Awards 2019
Perbesar
Pelatih Bali United, Stefano Teco, saat menghadiri Indonesian Soccer Awards 2020 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12) (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bali - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan apresiasinya terhadap manajemen klub yang ditanganinya itu. Pelatih asal Brasil itu mengapresiasi kebijakan klub terkait pemotongan gaji pemain, pelatih, dan staf, serta bentuk dukungan terhadap tenaga medis yang tengah menghadapi pandemi corona COVID-19.

PSSI telah mengeluarkan keputusan di tengah pandemi virus corona ini. Selain menetapkan status force majeure untuk kompetisi sepak bola di Indonesia, PSSI juga mempersilakan klub, termasuk Bali United, untuk mengubah kontrak kerja sama dengan pemain, pelatih, dan staf, dengan membayarkan gaji maksimal 25 persen dari kontrak awal pada masa force majeure yang ditentukan Maret hingga Juni 2020.

Meski terasa berat bagi banyak pihak, Stefano Cugurra Teco, menegaskan bahwa keputusan yang dibuat manajemen Bali United terkait pembayaran gaji tidak menjadi persoalan. Ia mengapresiasi manajemen klub yang tetap berpegang kepada keputusan PSSI.

"Manajemen juga mengikuti saran dari PSSI," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Teco bahkan mengapresiasi bentuk dukungan manajemen Bali United terhadap penanggulangan pandemi COVID-19. Manajemen tim berjulukan Serdadu Tridatu itu memang memberikan sumbangan ribuan APD dan logistik untuk petugas medis dan masyarakat yang ada di Pulau Dewata.

Bagi Teco, langkah yang diambil oleh manajemen Bali United sangat bagus. Apalagi, pelatih asal Brasil itu juga merasakan apa yang dialami semua orang di tengah pandemi virus corona ini.

"Saya pikir lankah yang dilakukan manajemen bagus. Mereka bisa membantu tim medis dan saya tahu semua orang saat ini membutuhkan masker untuk menjaga kesehatan saat pandemi corona. Terutama karena masker sangat sulit dicari saat ini," ujar pelatih Bali United itu.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya di Indonesia, tapi juga di Brasil

Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United
Perbesar
(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pandemi COVID-19 yang melumpuhkan begitu banyak aktivitas masyarakat tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Teco bahkan menyebut di negara asalnya, Brasil, begitu banyak permasalahan yang muncul karena pandemi COVID-19.

"Banyak masalah juga sekarang di negara saya. Tidak ada masker dan peralatan lainnya untuk tim medis di beberapa rumah sakit," ujar Teco.

 

3 dari 3 halaman

Lelang Memorabilia

Teco pun memiliki rencana untuk ikut membantu masyarakat Indonesia dengan cara melelang memorabilia miliknya selama menjadi pelatih.

“Saya ada rencana untuk itu, tapi saya belum bisa beritahu apa yang akan saya lelang,” tutup pelatih Bali United itu.

Sumber: Liga Indonesia

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Lanjutkan Membaca ↓