Sukses

Di Tengah Pandemi Corona Covid-19, Persebaya Intens Gelar Latihan Online

Sejak 21 Maret lalu, Persebaya Surabaya harus diliburkan akibat pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Sejak 21 Maret lalu, Persebaya Surabaya harus diliburkan akibat pandemi Corona Covid-19. Namun, pasukan Bajul Ijo kembali melakukan latihan pada Jumat (10/4) kemarin secara online.

Dalam sesi kali ini latihan dipimpin oleh pelatih fisik, Gassely Jun Panam untuk memastikan pemain melakukannya dengan benar. Menu strength dan endurance menjadi pilihan pelatih berusia 33 tahun tersebut.

"Kami mulai mencoba latihan bersama setelah sebelumnya kita hanya memberikan pekerjaan rumah untuk para pemain," kata Gassely melalui Persebaya.id.

Dia menambahkan, "Kami melakukan metode HIIT, High Intensity Interval Training, tujuannya di samping untuk menjaga kondisi fisik mereka, juga untuk memonitoring pelaksanaannya, jadi bisa langsung dikoreksi."

Sebelumnya, para punggawa sudah diberikan tugas oleh tim pelatih Persebaya. Selama kompetisi diliburkan, tiap pemain diminta untuk merekam latihan mandiri dan menyetorkannya. "Selama ini sudah berjalan latihan mandiri, tapi kelemahannya kita tidak bisa mengoreksi secara langsung," papar Gassely.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aryn Williams Rutin

Hampir seluruh pasukan Green Force mengikuti latihan online tersebut. Namun, beberapa pemain izin untuk tidak mengikuti latihan karena mendapati beberapa kendala.

Contohnya seperti Aryn yang masih menjalani masa karantina dari pemerintah Australia serta Mahmoud Eid dan David terkendala perbedaan waktu yang cukup signifikan.

3 dari 3 halaman

Digelar Rutin

Rencananya latihan online ini akan digelar rutin oleh Persebaya. Mengingat pemerintah masih meminta masyarakat untuk beraktivitas di dalam rumah akibat pandemi corona. "Kita akan evaluasi penyelenggaraan latihan online ini karena ini baru yang pertama kita latihan bersama, rencananya setelah evaluasi kita akan adakan latihan rutin seperti ini," jeals Gassely.

Selain meminta menjaga kondisi fisik, pelatih kelahiran Jakarta itu berpesan kepada seluruh pemain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. "Mereka harus jaga kebersihan, jaga kesehatan baik diri maupun keluarga, dan tetap melakukan aktivitas latihan, di samping baik untuk kondisi mereka juga baik untuk imun mereka, setidaknya dengan berolahraga maka hormon endorfin keluar membuat mereka menjadi tenang dan bahagia," tutupnya.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini