Sadio Mane Gabung Real Madrid, Liverpool Bakal Langsung Buru Mbappe

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Apr 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 14 Apr 2020, 20:15 WIB
Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers
Perbesar
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi usai membobol gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League 2019 di Stadion Anfield, Minggu (29/12). Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton. (AP/Jon Super)

Liverpool- Winger Liverpool, Sadio Mane mendapatkan perhatian khusus dari Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Kalau ini terjadi, Liverpool langsung meresponsnya dengan membidik superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sebagai kandidat pengganti Mane.  

Zidane diketahu sejak lama menyukai Mane yang kini berusia 28 tahun. Petinggi Liverpool dikabarkan siap membuka pintu negosiasi jika Real Madrid melakukan pendekatan resmi terhadap pemain asal Senegal itu. 

Padahal 18 bulan lalu Mane baru saja meneken perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap di Anfield hingga 2023. Pada kontrak baru itu dia mendapat gaji 150 ribu pounds (Rp2,95 miliar) per pekan. 

Seperti dilansir The Sun, Selasa (14/4/2020), perwakilan Real Madrid dikabarkan sudah membuka pembicaraan informal tentang kemungkinan transfer Mane. 

Liverpool tidak akan mendesak Mane untuk pergi. Bahkan prioritas utama The Reds adalah mempertahankan sang pemain. Artinya, Liverpool siap membikin Real Madrid patah hati seperti ketika Zidane mengincar Mohamed Salah tahun lalu. 

Namun, jika Sadio Mane tergoda pindah ke Real Madrid, pemilih Liverpool dikabarkan ingin berburu pengganti yang sensasional, yaitu Kylian Mbappe.  

 

 

2 dari 2 halaman

Bantuan Nike untuk Menggaet Kylian Mbappe

5 Pemain yang Dilabeli Penerus Cristiano Ronaldo
Perbesar
Kylian Mbappe (PSG). (AFP/Franck Fife)

Liverpool dikabarkan akan membanderol Sadio Mane dengan harga 150 juta pounds (Rp2,95 triliun). The Reds kemudian akan memakai uang itu plus tambahan 100 juta pounds (Rp1,96 triliun) untuk menggaet Mbappe dari PSG. 

Pada Desember 2019, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya tak punya kemampuan untuk menggoda Mbappe. Namun, komentar itu datang sebelum Liverpool terhubung dengan Nike sebagai sponsor baru. 

Liverpool diperkirakan menerima sekitar 100 juta pounds per tahun dari Nike dalam kerja sama itu. Artinya, The Reds kini punya cukup dana untuk memboyong Kylian Mbappe dari Prancis. 

Selain menyiapkan dana transfer besar, Liverpool juga harus bersiap merogoh kocek dalam-dalam untuk menggaji pemain Timnas Prancis itu. Mbappe kemungkinan akan minta gaji sekitar 400 ribu pounds (Rp7,86 miliar) per pekan. 

Nike dikabarkan siap ambil bagian dalam skema struktur penggajian Mbappe. Kehadiran Mbappe dengan mengenakan jersey Nike di Liverpool akan menjadi keuntungan besar bagi produsen perlengkapan olahraga ternama itu.  

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Safitri,published 14/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓