Sukses

TikTok Turut Beri Donasi hingga Edukasi soal Penanganan Virus Corona Covid-19

TikTok berkontribusi untuk memberikan donasi dan edukasi penanganan virus corona covid-19 kepada para pemakainya.

Jakarta  Warganet banyak yang menggunakan aplikasi TikTok untuk menghibur diri selama karantina mandiri. Tak hanya hiburan, warganet juga bisa membuat konten sendiri.

Selain menjadi sarana hiburan dan membuat konten, TikTok memberikan kontribusinya dalam penanganan virus corona. Berkolaborasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, TikTok memberikan bantuan sebesar Rp100 miliar untuk penyediaan peralatan medis yang dibutuhkan tenaga medis di Indonesia.

“Di saat yang sulit ini, kami berkomitmen dalam mendukung dan memberi bantuan secara global. Bersama dengan masyarakat yang telah menjadikan TikTok rumah mereka, kami ingin mengambil bagian kecil dan mendukung Pemerintah Indonesia melalui bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar untuk menyediakan peralatan medis bagi tenaga kesehatan yang telah menjadi pahlawan garda depan di tengah pandemi ini,” kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina, berdasarkan siaran tertulis.

Melalui Gugus Tugas, donasi ini akan digunakan untuk mendukung percepatan penanganan virus corona di Indonesia. Tidak terkecuali untuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, atau kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan dan tugas para tenaga kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga beri edukasi

Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebut bahwa perlu kolaborasi dari semua pihak untuk menangani pandemi ini.

"TikTok telah menunjukkan contoh nyata kolaborasi tidak hanya dalam menyediakan konten yang kredibel bagi pengguna tapi juga berkontribusi bagi tenaga kesehatan di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, TikTok juga mendukung para pengguna bisa mendapatkan informasi yang akurat tentang virus corona. Tentu dengan adanya kolaborasi bersama beberapa kementerian dan lembaga negara lainnya. Seperti kerja sama TikTok dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus corona.

Kolaborasi juga dilakukan bersama WHO dan Federasi Internasional Palang Merah untuk menyediakn berbagai informasi kredibel soal virus corona. Sejak minggu lalu, TikTok juga mengajak penggunanya untuk menunjukkan apresiasi kepada komunitas tenaga kesehatan yang luar biasa dengan tagar #PahlawanGardaDepan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini