Sukses

Pelatih Persib Berharap Tes Kedua Wander Luiz Hasilnya Baik

Striker Persib Bandung Wander Luiz telah menjalani tes kedua corona Covid-19 pada Kamis (9/4/2020), usai menjalani karantina selama 14 hari.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap tes kedua Wander Luiz hasilnya baik. Sejauh ini, pemain asal Brasil itu masih menunggu hasil kedua pemeriksaan corona Covid-19 usai menjalani karantina 14 hari.

Selama karantina, Wander Luiz tampak baik-baik saja. Kondisi tersebut diharapkan sama dengan hasilnya. Robert berharap semua mendoakan pemainnya bisa meraih hasil terbaik.

"Tentunya semua orang ingin mengetahui hasil dari pemeriksaan. Wander sudah menjalani latihan di rumah dengan baik, juga ayahnya. Besar harapan saya Wander dan ayahnya mendapatkan hasil yang baik," kata pelatih asal Belanda ini seperti dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (14/4/2020).

Sejauh ini, Wander memang tidak menunjukkan gejala. Namun, kata Robert, belum tentu hal itu tidak bebas dari corona Covid-19 seperti hasil tes pertama.

Dihawatirkan, kondisi tersebut membuat pemainnya sebagai carrier (pembawa virus). Karena itu, dia berharap tes kedua memastikan semuanya benar-benar baik.

"Tetap harus ekstra waspada dan terus memeriksa tubuh agar bisa pastikan virus ini tidak muncul lagi. Jadi mari kita berpikir positif untuk Wander dan ayahnya," ucap juru taktik yang memasuki musim kedua sebagai pelatih Persib.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Kedua

Wander Luiz telah menjalani tes kedua corona Covid-19 pada Kamis (9/4/2020) dan hasilnya akan diumumkan hari ini. Ia berharap bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Selama menjalani karantina, Wander Luiz mengaku baik-baik saja dan tak merasakan gejala apa pun."Halo bobotoh, saya telah menerima hasil tes coronaku, dan hasilnya positif. Tapi, saya baik-baik saja, saya tak merasakan gejala apa pun," ucap Luiz lewat rekaman video di akun Instagram miliknya.

Selama karantina, Wander Luiz juga menjalani latihan mandiri dan merasa dirinya baik-baik saja. "Saya setiap hari berlatih. Kondisi saya pun bagus hingga saat ini. Saya baik-baik saja," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Dua Penghargaan

Sebelumnya kabar baik didapat Wander Luiz. Ia meraih dua penghargaan sekaligus sebagai Mobil Player Of The Month dan Goal Of The Month edisi Maret 2020.

Seperti dilansir laman Persib, penyerang bernomor punggung 9 ini dinobatkan sebagai pemain terbaik berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilakukan akun Twitter resmi Mobil, baru-baru. Sebanyak 2.627 suara terkumpul pada polling Mobil Player Of The Month bulan ini.

Wander Luiz unggul atas dua pesaing lainnya yang juga rekannya di Persib, yakni, Teja Paku Alam (9 persen) dan Geoffrey Castillion (3 persen). Ia menang telak dengan raihan 88 persen suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini