Sukses

Xavi Dukung Rencana Barcelona Pulangkan Neymar 14 April 2020

Barcelona pun sangat berhasrat memulangkannya ke Nou Camp. Menurut Xavi, ia akan senang jika Neymar kembali.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menilai eks klubnya itu sebaiknya tidak menutup pintu terhadap kans pulangnya Neymar. Menurut Xavi, Neymar yang kini bermain bagi PSG itu akan membuat perbedaan besar di tim.

"Kenapa tidak, jika pertimbangannya sepak bola, saya tidak ragu dan saya pernah satu ruang ganti dengannya. Dia orang hebat," kata Xavi yang kini leatih Al-Sadd di Qatar seperti dilansir Sportskeeda.

Barcelona melepas Neymar ke PSG pada bursa transfer 2017/18 dengan harga 222 juta euro atau Rp 3.4 triliun. Itu membuat Neymar menjadi pemain termahal sepanjang sejarah.

PSG pun mereguk untung dari kehadiran Neymar. Total 69 gol dari 80 kali main sudah disumbangkan pemain asal Brasil tersebut.

Lima trofi juga diberikan Neymar bagi Le Parisien. Namun itu tidak menghentikan rumor yang menyebut Neymar tak kerasan bersama PSG.

Barcelona pun sangat berhasrat memulangkannya ke Nou Camp. Menurut Xavi, ia akan senang jika Neymar kembali. "Sewaktu di sini dia profesional dan akan membuat perbedaan," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isu Administratif

Lebih lanjut, Xavi mengakui memulangkan Neymar tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hanya saja, ia hanya memberikan saran kalau Neymar akan sangat berguna bagi Barcelona.

"Ada sosial dan masalah birokratis. Saya tidak ikut campur. Tetapi di atas lapangan, dia salah satu dari lima yang terbaik," katanya.

3 dari 3 halaman

Soal Lautaro Martinez

Di sisi lain, Xavi juga buka suara mengenai sosok striker Inter Milan. Lautaro Martinez. Menurutnya, striker asal Argentina itu pemain bagus.

"Dia menonjol dan memberikan kedalaman. Dia membuka ruang dan berada di dalamnya. Barca bagus jika tertarik kepadanya," kata Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Neymar

Video Terkini