Sukses

Lampard Bangga Chelsea Banyak Berikan Bantuan Selama Pandemi Corona Covid-19

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku bangga dengan respons yang diperlihatkan klubnya dalam menghadapi pandemi corona Covid-19.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku bangga dengan respons yang diperlihatkan klubnya dalam menghadapi pandemi corona Covid-19.

Menurut Lampard, Chelsea bergerak cepat untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan. Klub London Barat itu juga konsisten berkontribusi agar mereka yang terdampak corona Covid-19 memperoleh bantuan.

"Saya sangat bangga menjadi manajer klub ini, dengan cara Chelsea merespons dan menangani situas ini," kata Lampard, seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka sangat cepat untuk merespons dengan bantuan hotel dan ada banyak pekerjaan yang dilakukan dengan yayasan, dengan pengumpulan dana dan bersentuhan dengan para penggemar," ungkap legenda Chelsea ini.

Klub berjulukan The Blues ini dengan cepat menawarkan kepada para pekerja medis agar dapat menggunakan hotel mereka untuk tempat beristirahat setelah bertugas menangani para pasien corona Covid-19. Manajemen Chelsea juga telah berjanji untuk menyumbangkan sejumlah dana kepada layanan amal Refuge melalui kampanye pengumpulan dana selama enam pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayar Gaji

Sementara sebagian klub Liga Inggris lainnya menerima kritik karena merumahkan stafnya dan meminta bantuan dana publik dari jaminan pemerintah untuk membayar upah pekerja mereka. Chelsea sejauh ini menolak menggunakan dana publik.

Lampard juga mendukung sikap para pemain di Liga Inggris, yang kompak mengumpulkan dana untuk disumbangkan demi membantu para pekerja medis memerangi corona Covid-19.

3 dari 3 halaman

Kekompakan Pemain

"Para pemain sepak bola akan berusaha dan melakukan hal yang tepat. Menurut saya, mereka memerlukan waktu dan para politisi bergegas menodong saat sejumlah hal sedang disiapkan," terang Lampard.

Liga Inggris masih ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan. Klub-klub juga masih belum mendapat izin untuk melakukan sesi latihan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona