Sukses

Cristiano Ronaldo Selamatkan Klub-Klub Amatir Portugal dari Kebangkrutan Akibat Corona Covid-19

Cristiano Ronaldo sepakat menyumbangkan setengah bonus yang didapatnya dari Timnas Portugal untuk menyelamatkan klub-klub amatir lokal.

Liputan6.com, Madeira - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sepakat untuk menyumbangkan setengah bonus yang didapatnya dari Timnas Portugal untuk menyelamatkan klub-klub amatir lokal dari kebangkrutan akibat pandemi Corona Covid-19.

Bonus itu didapat setelah Cristiano Ronaldo mengantarkan Timnas Portugal lolos dari kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2020. Bukan hanya Ronaldo, sederet pemain Timnas Portugal juga ikut membantu.

Seperti dilaporkan AFP, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) berharap dana bisa mencapai 4,7 juta euro untuk membantu finansial klub-klub amatir lokal yang terdampak Corona Covid-19.

Pekan lalu, FPF telah mengambil keputusan mengakhiri kompetisi klub amatir musim ini, setelah sebelumnya sempat ditangguhkan. Kompetisi klub amatir Portugal musim ini tidak menghasilkan juara, promosi, maupun degradasi.

Untuk Liga Profesional Portugal, FPF dan penyelenggara masih mempertimbangkan sejumlah opsi terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Presiden Liga Portugal Pedro Proenca menegaskan pada akhir Maret lalu bahwa dia bertekad untuk tetap menyelesaikan musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulihkan Kondisi

"Perlu diketahui bahwa kejuaraan amatir ini berakhir karena ada kondisi yang harus dipulihkan terlebih dahulu. Setelah itu, kita bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi musim berikutnya," jelas Pedro Proenca.

"Kita tahu siapa saja yang lolos ke kompetisi internasional, siapa saja juaranya dan siapa saja yang terdegradasi," paparnya.

3 dari 3 halaman

Diundur

Secara mengejutkan Portugal mampu mengangkat trofi Euro 2016 dengan mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor 1-0. Euro 2020 harus diundur setahun kemudian menyusul pandemi corona Covid-19 yang menyerang secara global belum bisa dikendalikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini