Sukses

Donasi Kampanye Lawan Corona Covid-19 Persija Lampaui Rp 200 Juta

Dana sumbangan dari Persija bisa bertambah karena program masih berlangsung tujuh hari.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menggelar program "Lelang Satu Hati Lawan Corona" menghadapi pandemi Covid-19. Memasuki hari kedelapan dan masih berlangsung sepekan, angka sumbangan sudah melewati Rp 200 juta.

Manajemen Persija melalui media sosial mengungkapkan, besarnya donasi melalui kitabisa.com itu mencapai angka Rp206.244.895 hingga Senin (13/4/2020) pukul 21.00 WIB.

Sumbangan terbesar datang dari hasil lelang jersey dan sepatu eks bek Juventus Marco Motta. Besarnya hasil lelang dua barang milik pemain asal Italia itu sebesar Rp13 juta.

"Selamat kepada @putrasiregarr17 yang berhak memiliki barang spesial @marcomotta47 dengan nilai Rp13.000.000. Hasil lelang telah didonasikan seluruhnya untuk program "Lelang Satu Hati Lawan Corona" di kitabisa.com," tulis manajemen Persija.

Lelang barang berharga milik pemain Persija bakal terus berlanjut. Sebelumnya sudah ada lima nama yang menyumbang barang miliknya untuk disumbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Riko dan Simic

Pemain lincah Riko Simanjuntak melelang jersey berikut tanda tangan serta bola. Hasil lelang tersebut adalah Rp 5,1 juta.

Berikutnya milik striker Marko Simic. Pemain asal Kroasia ini melelang medali saat membawa Persija Jakarta menjuarai Shopee Liga 1 2018. Angka lelang menembus angka Rp 26 juta. Selain itu, penyerang haus gol ini menyumbang uang tunai Rp 100 juta.

3 dari 3 halaman

Klok, Shahar, dan Ramdani

Shahar Ginanjar menjadi pemain ketiga yang melakukan lelang donasi. Mantan pemain Persib Bandung ini melelang jersey, sarung tangan, dan jaket. Besarnya hasil lelang adalah Rp 8,5 juta.

Marc Klok melelang sepatunya dengan hasil Rp 15 juta. Sementara lelang jersey Ramdani Lestaluhu sebesar Rp 12 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.