Masa Depan Belum Jelas, Bintang Barcelona Tegaskan Dirinya Bukan Sekarung Kentang

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Apr 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 13 Apr 2020, 21:30 WIB
Barcelona
Perbesar
Pemain Athletic Bilbao, Yeray Alvarez berebut bola dengan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, pada babak perempat final Copa del Rey di San Mames, Kamis (6/2/2019). Barcelona kandas di babak perempat final Copa del Rey setelah takluk 0-1 di kandang Athletic Bilbao. (AP/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menegaskan bahwa dirinya memiliki kendali penuh atas masa depannya. Ia mengatakan ini setelah banyak muncul rumor yang mengaitkan kepindahannya dari klubnya sekarang.

Pemain Kroasia itu telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona ke Juventus, Inter Milan, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Mereka sangat menginginkan pemain berusia 32 tahun itu.

Terkait dengan itu, Rakitic telah meminta untuk diperlakukan dengan hormat di tengah spekulasi yang membuat analogi yang aneh.

"Saya bukan sekarung kentang," katanya kepada surat kabar Spanyol Mundo Deportivo. "Aku akan memutuskan masa depanku.

"Saya ingin berada di tempat saya dihargai. Jika itu ada di sini, [saya akan] senang, dan jika tidak, itu akan menjadi tempat saya untuk memutuskannya," kata gelandang Barcelona tersebut.

2 dari 3 halaman

Musim Berbeda

Rakitic telah bermain dalam 31 pertandingan untuk Barcelona musim ini sebelum pandemi corona membuat sepakbola terhenti..

Sebagian besar waktu permainannya di LaLiga dan Liga Champions berbeda dengan musim-musim sebelumnya ketika ia menjadi starter reguler.

Waktu Rakitic di Nou Camp sangat sukses sejak ia tiba dari Sevilla pada musim panas 2014.

3 dari 3 halaman

Masalah Kebugaran

Dia telah memenangkan empat gelar liga Spanyol, empat piala Spanyol, Liga Champions dan FIFA Club World Cup. Dan ia merupakan salah satu pemain yang mencatat 300 penampilan untuk Barcelona.

Tapi semuanya tertahan setelah Spanyol dan dunia yang lebih luas berurusan dengan virus corona. Rakitic mengakui akan membutuhkan waktu untuk kembali ke kebugaran penuh setelah aksi dilanjutkan.

Lanjutkan Membaca ↓