Sukses

Cara Ronaldo Sambut Paskah di Saat Lockdown Covid-19

Cristiano Ronaldo masih berada di kampung halamannya saat pandemi virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Madeira - Seluruh umat Kristiani dan Katolik di seluruh dunia baru saja merayakan Paskah. Tidak terkecuali, Cristiano Ronaldo yang saat ini masih berada di kampung halamannya, Funchal, Madeira, Portugal. Mereka menyambut hari kenaikan Juru Selamat tersebut dalam suasana yang sederhana. 

"Kami mengucapkan selamat paskah untuk semuanya," tulis Ronaldo lewat akun Instagram-nya, Minggu (12/4/2020). 

Dia juga mengunggah foto kebersamaan mereka dalam perayaan tersebut. Dalam foto itu tampak Ronaldo tengah menikmati makan bersama dengan kekasih, Georgina Rodriguez dan anak-anaknya. 

Seperti diketahui, Ronaldo belum juga kembali ke Turin untuk bergabung dengan Juventus. Dia sudah berada di kampung halamannya selama hampir sebulan terakhir. Ronaldo diizinkan terbang ke Madeira untuk menjenguk ibunya yang sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit stroke ringan. 

 
 
 
View this post on Instagram

We wish a Happy Easter to everyone 🌍❤️🙏 #stayhome

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

 

Ronaldo terbang tidak lama setelah pemerintah Italia menerapkan kebijakan lockdown untuk menekan laju penyebaran virus Corona Covid-19. Italia merupakan salah satu negara yang paling parah terpapar virus yang awalnya menyebar di kota Wuhan, China, pada tahun lalu tersebut. 

Salah seorang pemain Juventus, Daniele Rugani, juga dinyatakan positif Covid-19. Kondisi ini membuat para pemain dan staf Si Nyonya Tua terpaksa harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuai Kecaman

Kepergian Ronaldo ke Portugal belakangan menuai kecaman dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah Mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli. Menurutnya, Juventus telah melakukan blunder dengan mengizinkan pemain berjuluk CR7 itu terbang ke negaranya saat harus menjalani karantina.

Keputusan ini akhirnya menjadi preseden buruk dan menimbulkan protes dari pemain lain. Akibatnya, tidak hanya Ronaldo, sejumlah pemain Juventus lainnya juga akhirnya meninggalkan Turin, Italia.  

 

3 dari 3 halaman

Latihan di Taman

Selama di Portugal, CR7 sebenarnya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun tidak jarang, mantan pemain Real Madrid itu berkegiatan di luar. Selain berjalan-jalan dengan keluarganya, Ronaldo belum lama ini juga kedapatan berlatih di taman saat negaranya menerapkan lockdown

Aktivitas latihan Ronaldo itu lantas ditanggapi oleh salah satu direktur Lazio, Arturo Diaconale. Ia berkata bahwa Ronaldo curang karena berlatih sementara pemain lainnya harus melakukan swakarantina di rumah.

"Saya telah melihat video dari Portugal yang menunjukkan beberapa gambar yang indah dari Cristiano Ronaldo berlatih di lapangan sepak bola," ujarnya ke Radiosei. (Simak berita lengkapnya di sini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Corner

Video Terkini