5 Pesepak Bola Top dengan Status Bebas Transfer Musim Depan

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 13 Apr 2020, 14:25 WIB
Diperbarui 13 Apr 2020, 14:25 WIB
Edinson Cavani
Perbesar
Edinson Cavani (PSG / 34 Gol dari 59 laga Liga Champions) - Sejak masih membela Napoli dirinya tampil konsisten sebagai striker nomor sembilan dengan mencetak banyak gol meski tidak terlalu menonjol. (AFP/Sebastien Salom Gomis)

Jakarta - Sepak bola di seluruh Eropa sunyi akibat pandemi corona Covid-19. Para pesepak bola, seperti halnya masyarakat pada umumnya, ikut menjalani karantina mandiri untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Ada berbagai kemungkinan mengenai kelanjutan musim ini, termasuk kemungkinan musim ini akan dihapus.

Dua acara sepak bola utama di musim panas, Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020, ditunda setahun. Pemerintah di seluruh dunia memprioritaskan keselamatan populasi global dan dengan itu, penggemar sepak bola perlu bersabar, setidaknya hingga Agustus 2020.

Terlepas dari semua yang terjadi, klub sepak bola masih akan bekerja di belakang layar untuk beberapa bulan ke depan. Klub-klub memiliki waktu untuk menyusun strategi belanja pemain musim depan.

Setiap tahun, klub menghabiskan jutaan paun untuk mendapatkan pesepak bola incaran. Namun, tidak sedikit klub yang mencoba terjun di pasar bebas untuk menghemat anggaran.

Pemain seperti Thomas Meunier, Ryan Fraser, Jan Vertinghen, Layvin Kurzawa, dan David Silva menjadi satu di antara pemain yang kontraknya akan habis musim panas nanti. Selain mereka, ada pemain dengan nama besar juga akan menghiasi pasar bebas agen ini.

Berikut lima pesepak bola top yang akan berstatus bebas transfer musim panas nanti dinukil dari Sportskeeda, Senin (13/4/2020).

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Edison Cavani

Edinson Cavani
Perbesar
Edinson Cavani (PSG) - Sebagai pemilik nomor 9 di PSG, Cavani bisa dikatakan cukup sesuai. Striker berumur 33 tahun ini mampu bersaing dengan pemain muda lainnya. Dari 13 penampilannya musim ini, Cavani menyumbangkan 4 gol dan 2 assist untuk PSG. (AFP/Franck Fife)

Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani menjadi satu di antara striker papan atas Eropa yang kontraknya akan habis musim panas nanti. Sepanjang kariernya di PSG, ia selalu mencetak minimal 20 gol per musim.

Di usia 33 tahun, striker asal Uruguay ini masih menarik minat tim-tim besar Eropa. Terlebih, sang pemain bisa didapatkan dengan cuma-cuma.

3 dari 6 halaman

2. Dries Mertens

Dries Mertens
Perbesar
Penyerang SSC Napoli, Dries Mertens. (Dok. Twitter/SSC Napoli)

Dries Mertens memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada klub mana pun musim panas ini. Ia memiliki kemampuan crossing, passing, dan finishing dengan sangat bagus, dan paling penting kontribusi dalam bertahan.

Setelah tujuh tahun yang mengesankan bersama Napoli, Mertens akan bersemangat menerima tantangan dengan klub baru atau mungkin di negara baru.

4 dari 6 halaman

3. Olivier Giroud

Olivier Giroud
Perbesar
Striker Chelsea, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020). Chelsea menang 2-1 atas Tottenham Hotspur. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Meski dua setengah tahun kariernya di Chelsea tak berjalan dengan bagus, Olivier Giroud mampu berbuat banyak ketika membela Timnas Prancis. Ia sukses mempersembahkan Piala Dunia 2018 untuk Les Bleus.

Chelsea ingin memperpanjang kontrak striker veteran ini untuk satu tahun ke depan. Namun, opsi tersebut tak terlalu disukai pemain berusia 33 tahun ini.

Ia sudah jenuh menjadi penghangat bangku cadangan dan ingin membuktikan diri masanya belum usai.

5 dari 6 halaman

4. Willian

Willian
Perbesar
Winger Chelsea Willian (kanan) berjibaku dengan bek Fulham Denis Odoi pada lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu (3/3/2019). (AP Photo/Tim Ireland)

Negosiasi Willian dan Chelsea berjalan dengan alot. Chelsea hendak memperpanjang sang pemain untuk dua tahun ke depan, namun, pemain berpaspor Brasil ini menginginkan perpanjangan kontrak tiga tahun.

Meski telah berusia 31 tahun, Willian masih menjadi incaran tim-tim besar seperti Barcelona dan PSG.

6 dari 6 halaman

5. Mario Gotze

Mario Gotze, Liverpool
Perbesar
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze tertarik hijrah ke Liverpool. (AFP)

Mario Gotze merupakan satu di antara pemain sepak bola paling berbakat dan dicari di dunia. Ia juga pahlawan Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 dengan gol semata wayangnya.

Namun, setelah pulih dari cedera, Gotze belum bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Dortmund pun tampak tak ingin memperpanjang kontrak mantan pemain Bayern Munchen ini.

Dengan usia baru 27 tahun, Gotze masih memiliki perjalanan yang panjang. Namun, ia perlu usaha keras untuk kembali ke performa awal dan dilirik tim-tim besar.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Aning Jati, Published 13/4/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓