Sukses

Chelsea dan Barcelona Bahas Kesepakatan Transfer Coutinho?

Coutinho tengah dikaitkan dengan tim papan atas Premier League, Chelsea. Tottenham kabarnya juga berniat merekrut eks pemain Liverpool tersebut.

Liputan6.com, London - Philippe Coutinho dilaporkan akan meninggalkan Barcelona dan pindah ke Liga Inggris. Kabarnya, Tottenham Hotspur dan Chelsea bisa menjadi tujuan pemain asal Brasil itu.

Media Catalan bahkan menyebut Chelsea adalah kandidat utama untuk mendatangkan Coutinho, terlepas dari klaim yang dibuat skuat asuhan Jose Mourinho.

The Blues bahkan sudah dalam negosiasi untuk kesepakatan, dan pembicaraan itu sedang berlangsung.

Diperkirakan Chelsea akan lebih suka menyetujui pembelian wajib ketimbang Tottenham. Namun, ada kemungkinan bahwa kedua klub tidak perlu melakukannya. Barcelona sangat ingin mendapatkan kesepakatan untuk Coutinho sehingga mereka tahu cara komprominya.

Barcelona berharap untuk klausul pembelian wajib sekitar 65 juta euro dalam bentuk pembayaran apa pun. Tapi,sangat mungkin angka tersebut turun tergantung opsional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Menurun

Coutinho bergabung dengan Barcelona sejak Januari 2018 lalu. Meski sempat tampil impresif, akan tetapi performa pemain asal Brasil itu perlahan mulai menurun.

Coutinho pun kehilangan tempat di skuad Barcelona dan pada musim panas lalu ia memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

3 dari 3 halaman

Tim Papan Atas

Coutinho memang tengah dikaitkan dengan tim papan atas Premier League, Chelsea. Selain itu, Tottenham kabarnya juga berniat merekrut eks pemain Liverpool tersebut.

Selama enam tahun membela Liverpool, Coutinho tercatat bermain sebanyak 201 kali dengan mencetak 54 gol di semu kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cheslea