Sukses

Transformasi Luar Biasa Erling Haaland, dari Kecil hingga Jadi "Binatang" Besar

Performa Erling Haaland terus bersinar di Bundesliga. Ia kerap melakukan pose meditasi saat merayakan gol yang dicetaknya.

Liputan6.com, Dortmund - Nama bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, kini selalu jadi perbincangan pubik sepak bola dunia. Pemain berusia 19 tahun tersebut membuat pencinta sepak bola terpukau dengan ketajamannya dalam urusan mencetak gol.

Haaland meledak saat memperkuat RB Salzburg. Pemain asal Norwegia tersebut membukukan total 28 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Salzburg.

Performa Erling Haaland terus bersinar saat pindah ke Bundesliga yang levelnya lebih tinggi, Haaland berhasil mencetak sembilan gol dari delapan laga saja.

Perubahan Erling Haaland ternyata juga dirasakan mantan rekan setimnya di Molde. Bukan soal aksinya di lapangan, tapi transformasi tubuhnya selama menganggur"

Ruben Gabrielsen mengatakan striker tajam itu kembali ke klub setelah kompetisi ditunda. Erling Haaland disebut sebagai "binatang yang berbeda."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Begitu Besar

Gabrielsen mengingat kesan pertamanya tentang "pria kecil" Halaand dan bagaimana ia tampil dalam pelatihan setelah menjadi penyerang buas.

"Ketika dia datang ke klub, dia adalah seorang pria kecil. Dia datang tidak begitu baik," kata Gabrielsen. "Saya hanya berpikir: 'Ya, mungkin dia bisa bermain di Norwegia.'

"Dan kemudian dia jatuh sakit dan cedera, dan kita tidak melihatnya dalam waktu yang lama, dan dia kembali sebesar f ** k ... dia begitu besar! Dia adalah bintang yang berbeda!

3 dari 3 halaman

Bintang Baru

Haaland pindah ke RB Salzburg dari Molde sebelum menyelesaikan transfer ke Borussia Dortmund. Ia melanjutkan kariernya dengan menjadi bintang baru.

Dia telah mencetak 12 gol mengesankan dalam 11 pertandingan sejauh ini di semua kompetisi sejak ia pindah bulan Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini