Sukses

Liga Italia Serie A Bakal Tanpa Penonton Hingga Tahun Depan

Liga Italia Serie A rencananya bakal dimulai lagi pada 31 Mei 2020 mendatang.

Liputan6.com, Roma- Kompetisi Liga Italia Serie A rencananya akan dimulai kembali akhir Mei 2020 nanti setelah terhenti cukup lama akibat pandemi virus corona Covid-19. Namun fans kemungkinan masih belum bisa menonton langsung di stadion.

Liga Italia Serie A dan kompetisi olahraga di Italia lainnya harus berhenti total sejak pertengahan Maret lalu. Penyebabnya tak lain karena semakin parahnya virus corona Covid-19 disana.

Hingga 13 April 2020, kasus virus corona di Italia masih sangat tinggi. Namun sudah menunjukkan tanda-tanda penurunan baik korban positif maupun meninggal dunia.

Meski demikian pemerintah Italia masih memberlakukan lockdown hingga 4 Mei nanti. Jika lockdown sudah dicabut, klub-klub Italia akan kembali berlatih.

Liga Italia Serie A rencananya bakal dimulai lagi pada 31 Mei dengan catatan virus corona Covid-19 dapat terus dikendalikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hingga Januari

Walau akan digulirkan lagi 31 Mei 2020, Liga Italia Serie A kemungkinan besar tidak bisa dihadiri penonton sampai Januari 2021.

Menurut laporan Sport Mediaset, dokumen pemerintah yang bocor menyatakan fans masih tidak diizinkan hadir di stadion-stadion hingga awal tahun depan.

 

3 dari 3 halaman

Merugi

Langkah ini diambil pemerintah Italia guna menghindari fase kedua penyebaran virus corona Covid-19. Apalagi hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat untuk virus corona.

Dengan tanpa penonton, klub-klub akan merugi. Saat ini saja banyak klub Liga Italia yang melakukan pemotongan gaji setelah kompetisi dihentikan sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini