Sukses

Devin Booker Cetak Sejarah Juara Turnamen Esports Antar Pemain NBA

Booker menjuarai turnamen Esports pertama antar pemain NBA usai tak terkalahkan.

Liputan6.com, Arizona- Kompetisi esports pertama antar pemain NBA telah rampung. Shooting guard Phoenix Suns Devin Booker keluar sebagai juara turnamen gim NBA 2K20 edisi pertama.

Booker menjuarai NBA 2K Players Tournament setelah mengalahkan rekan setimnya di Suns, Deandre Ayton pada partai final yang digelar Minggu (12/4/2020) kemarin.

Di partai final, Booker mengalahkan Ayton dua gim langsung. Booker praktis tak terkalahkan sepanjang mengikuti NBA 2K Players Tournament digelar.

Booker memakai Houston Rockets pada laga pertama dan mampu mengalahkan Los Angeles Lakers milik Ayton dengan skor 72-62. Kemudian di gim kedua, Booker memilih tim Denver Nuggets. Lagi-lagi dia menang telak 74-62 atas Ayton yang memakai Milwaukee Bucks.

"Sungguh menyenangkan bisa menjadi juara. Saya mengatakan sejak awal ini akan menjadi duel saya dengan Deandre di final," ujar Booker kepada ESPN yang menyiarkan langsung turnamen esports antar pemain NBA ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amal

Booker sebenarnya cuma unggulan kelima di turnamen esports NBA ini. Sebagai pemenang, Booker mendapatkan hadiah 100.000 dolar Amerika Serikat dari NBA dan asosiasi pemain NBPA.

Seluruh uang hadiah akan digunakan untuk donasi menangani krisis di tengah wabah virus corona Covid-19. Sebagai pemenang, Booker yang akan menentukan lembaga amal yang akan diberikan sumbangan.

 

3 dari 3 halaman

16 Pemain

 Booker memilih memberikan uang hadiah kepada Direct Relief dan the Arizona Food Bank Network.

Turnamen esports antar pemain NBA ini diadakan untuk mengisi kekosongan karena liburnya kompetisi akibat virus corona Covid-19. Total ada 16 pemain aktif NBA yang ikut serta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.