Sukses

Debut di MotoGP Virtual Race, Begini Kesan Valentino Rossi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya turun dalam MotoGP Virtual Race jilid kedua yang berlangsung Minggu (12/4/2020).

Liputan6.com, Urbino - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya turun dalam MotoGP Virtual Race jilid kedua yang berlangsung Minggu (12/4/2020). Sayang, debutnya tidak berjalan baik.

Meski demikian, Valentino Rossi menikmati balapan virtual MotoGP pertamanya. Terlihat jelas, rider berjulukan The Doctor ini kurang mahir bermain video game balap motor.

MotoGP sengaja menggelar balapan virtual demi mengobati kerinduan para penggemar selama pandemi virus corona Covid-19 masih menyerang secara global. Ajang MotoGP 2020 bahkan belum sekalipun memainkan serinya.

Valentino Rossi merupakan pembalap paling senior di ajang MotoGP. Dia terlihat tidak canggung dengan tantangan baru dari balapan virtual MotoGP dan menyambut perlawanan para juniornya.

Sederet pembalap MotoGP yang lebih muda dari Rossi seperti, Fabio Quartararo, Alex Marquez, Marc Marquez, atau Maverick Vinales dikenal hebat dalam bermain video game balap motor.

Usia Rossi sekarang menginjak 41 tahun dan dinilai perlu waktu beradaptasi ketika berada di depan layar sambil mengendalikan stick PlayStation.

"Tapi, saya menikmatinya. Level permainan saya tak fantastis, tapi saya akan mencoba dan memperbaiki diri. Pastinya," tutur Valentino Rossi, seperti dilansir situs MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Start Paling Buncit

Bahkan, Valentino Rossi seperti gugup ketika sesi kualifikasi dan harus rela start di virtual race MotoGP dari urutan paling belakang. Setelah start, Rossi terlibat insiden dengan beberapa pembalap di tikungan pertama.

Pembalap kawakan asal Italia ini juga bersaing sengit dengan dua pembalap Ducati, Michele Pirro dan Danilo Petrucci dalam lomba sepanjang 10 lap tersebut. Rossi terjatuh di lap terakhir saat berupaya menyalip Petrucci untuk memperebutkan posisi keenam.

3 dari 3 halaman

Terjatuh

"Saya mencoba di tikungan terakhir karena ada Danilo di sana, tak terlalu jauh dariku, tapi Danilo terlalu mahir dengan PlayStation. Jadi saya menyenggolnya dan saya terjatuh," ungkap Rossi.

Rider Pramac Racing, Francesco Bagnaia, yang merupakan murid Rossi, sukses memenangi MotoGP virtual race jilid kedua ini. Juara jilid pertama, Alex Marquez harus puas finis peringkat ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.