Sukses

Luke Shaw Terlahir Kembali, Tapi Berpotensi Merugi Akibat Corona Covid-19

Rio Ferdinand menyebut satu pemain Manchester United sangat dirugikan akibat pandemi virus corona. Pemain tersebut tidak lain adalah bek sayap kiri Luke Shaw.

Manchester - Rio Ferdinand menyebut satu pemain Manchester United paling dirugikan akibat pandemi virus corona. Pemain tersebut tidak lain adalah bek sayap kiri Luke Shaw.

Luke Shaw menjalani musim-musim yang sulit pasca mendapat cedera parah pada 2015 lalu. Dia mengalami patah kaki dan membuat karirnya bersama United berada pada situasi yang amat pelik.

Bukan hanya kesulitan mendapatkan tempat di tim utama, Luke Shaw juga sulit menemukan kembali bentuk kebugarannya. Berulang kali mantan pemain Southampton tersebut cedera dan baru benar-benar sembuh pada 2018/2019 lalu.

Musim lalu, Luke Shaw menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho. Akan tetapi, performa pemain berusia 24 tahun acap kali mendapat kritik dan dinilai sebagai titik lemah di lini pertahanan United.

Ole Gunnar Solskjaer datang untuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Luke Shaw terus mendapat kepercayaan sebagai pemain inti, tetapi terus dianggap tidak mampu tampil sesuai standar.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luke Shaw Lahir Kembali Bersama Solskjaer

Pada musim 2019/2020, Luke Shaw juga sempat kehilangan tempatnya dan digeser Brandon Williams. Akan tetapi, Rio Ferdinand menilai Luke Shaw mendapat kelahiran kedua di bawah Solskjaer.

"Luke Shaw tampil konsisten dan dia mendapat banyak ulasan yang bagus atas penampilannya," kata Rio Ferdinand pada BT Sport.

"Dia bermain baik bukan hanya di bek kiri tetapi di sisi kiri sebagai tiga bek tengah dan mendapat hidup baru. Dia menjadi salah satu pemain paling konsisten dalam 11 pertandingan terakhir tanpa terkalahkan," ucap Ferdinand.

"Luke Shaw menjadi salah satu pemain top," tegas mantan bek tengah Manchester United itu.

3 dari 3 halaman

Lalu Pandemi Virus Corona Menyerang

Rio Ferdinand senang melihat kinerja apik Luke Shaw bersama Solskjaer. Dia juga yakin Luke Shaw sangat senang dengan performanya. Namun, ketika cerita indah hendak diukir, kabar buruk justru datang yakni pandemi virus corona.

"Pasti [virus corona datang pada waktu yang salah]. Banyak pemain di seluruh liga akan berpikir mengapa sekarang?," Ferdinand menuturkan. 

"Luke Shaw akan berpikir saya sering kali cedera selama beberapa tahun terakhir, saya tidak menemukan performa. Tapi tiba-tiba Luke Shaw mendapatkan sedikit performanya, dia mendapatkan permainan yang konsisten dan mendapatkan ulasan bagus untuk penampilannya," lanjutnya.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 9/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.