Sukses

Alasan Phil Jones Tolak Tawaran 3 Klub Raksasa Premier League

Phil Jones mengatakan pada masa lalu pernah menolak tawaran Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

Manchester - Bek Manchester United, Phil Jones, pernah menjadi sasaran kritik fans karena penampilannya dinilai kurang gereget. Padahal, Setan Merah membeli Jones dengan harapan sang pemain bisa menjadi tembok tangguh di sektor pertahanan.   

Manchester United tentu tak sembarang memboyong Phil Jones ke Old Trafford. Sang pemain digaet karena dinilai memiliki kualitas apik. Saat itu, bukan hanya MU yang berminat memakai jasa Phil Jones.   

Jones mengatakan pada masa lalu pernah menolak tawaran Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Semua dilakukan demi bergabung dengan Setan Merah.

Phil Jones kesulitan mendapat tempat di tim utama Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Faktor cedera yang sering mendera membuat dia kesulitan bersaing di posisi bek tengah.

Padahal, dulunya Phil Jones sempat disiapkan untuk menjadi pemain kunci di Manchester United. Duetnya dengan Chris Smalling diprediksi bisa menjadi pilar United, juga bagi timnas Inggris.

Pada musim 2019-2020 ini, Phil Jones baru dua kali dimainkan di laga Premier League. Sedangkan Chris Smalling harus menjalani peminjaman ke AS Roma. Smalling cukup sukses di Roma.

Manchester United membeli Phil Jones pada 2011. Ketika itu, usia Phil Jones masih sangat muda. Setan Merah harus membayar 19,3 juta euro untuk mendapatkan Phil Jones dari Blackburn Rovers. Saat itu, banyak klub lain yang membidik Phil Jones.

"Saya mendapat tawaran dari klub lain," kata Phil Jones kepada MUTV, Minggu (12/4/2020). 

"Saya bisa saja pindah ke sejumlah klub, yaitu Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Everton," sambung pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Sir Alex Ferguson

Keputusan Phil Jones memilih pindah ke Manchester United tidak lepas dari sosok Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris Setan Merah asal Skotlandia itulah yang sejak awal meminta Phil Jones pindah ke United.

"Sir Alex adalah orang terakhir yang saya ajak bicara soal tentang ini. Saya lalu berbicara dengan agen bahwa saya ingin pindah ke United. Kami bahkan belum membahas kontrak personal tetapi saya tahu ini klub yang saya inginkan," ucap Phil Jones.

Musim pertama Phil Jones di Old Trafford berjalan mulus. Pada musim 2011-2012, dia langsung menjadi pilihan utama dengan memainkan 29 laga di Premier League. Sejauh ini, musim itu adalah capaian terbanyak bagi Phil Jones di United.

"Ferguson ada di sini, pada dua tahun pertama saya dan dia adalah orang yang membawa saya dari Blackburn. Saya selamanya berterima kasih kepadanya karena melakukan itu," kata Phil Jones.

Phil Jones kini telah memainkan 224 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United. Pemain asal Inggris tersebut merasakan satu gelar juara Premier League. Dia juga meraih gelar juara di ajang Piala FA dan Liga Europa.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 12/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Bola.com