Sukses

Udinese Bagi-Bagi Sembako Selama Pandemi Corona Covid-19 Belum Reda di Italia

Italia bersama Spanyol digambarkan sebagai negara di Eropa yang menjadi pusat dari virus corona covid-19.

Liputan6.com, Udine - Virus corona di Italia tidak kunjung reda. Hingga Minggu (12/4/2020), sudah ada 152.271 kasus di negeri Pizza tersebut. Bahkan, tercatat ada 19.468 orang yang meninggal dunia.

Italia bersama Spanyol digambarkan sebagai negara di Eropa yang menjadi pusat dari virus corona covid-19. Dua negara itu paling terkena dampak dari wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China, Desember tahun lalu.

Akibat hal tersebut, kompetisi di Serie A pun terhenti. Bahkan, Italia menjadi salah satu negara yang di lockdown. Pemerintah Italia juga meminta warganya untuk berada di rumah hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Salah satu klub Serie A, Udinese mencoba membantu rakyat Italia. Udinese bakal memberikan sembako bagi penggemar mereka yang usianya di atas 65 tahun atau orang-orang yang mudah terjangkir virus corona covid-19.

Udinese melakukan hal tersebut agar tidak ada orang-orang tua yang keluar rumah untuk mencari bahan makanan selama pandemi virus corona covid-19 belum berakhir.

 **Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Udinese

Melalui perwakilannya, Udinese menyebut aksi sosial mereka untuk membalas kepercayaan dan dukungan para fans selama gelaran Serie A di tahun-tahun sebelumnya. Udinese bakal mengantar sembako ke rumah para fansnya.

"Dalam momen yang tak pernah terjadi sebelumnya ini, kami ingin ikut berperan dengan serangkaian inisiatif bersama para rekan dan pemegang tiket musiman, dimulai dari anak-anak yang bekerja dengan Klub Junior Udinese dan kini menjangkau fan yang berusia lebih dari 65 tahun," ungkap Direktur Umum Udinese Franco Collavino seperti dikutip Football Italia.

Layanan antar ini akan tersedia untuk orang-orang yang tinggal di area Udine, Trieste, dan Pordenone. Selain fans Udinese, para relawan dipersilakan ambil bagian.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini