Sukses

Aubameyang Menuju Pintu Keluar Arsenal?

Banyak klub seperti Barcelona dan Inter Milan meminati jasanya. Kebetulan, kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan habis Juni 2021.

Liputan6.com, London - Presiden Federasi sepak bola Gabon, (FEGAFOOT), Pierre Alain Mounguengui meminta kapten timnas Gabon, Pierre Emerick Aubameyang pindah dari Arsenal. Alain menuturkan, Aubameyang harus mencari klub yang ambisius.

"Saya tidak mengatakan, Arsenal tidak ambisius. Tetapi mereka tidak seambisius klub besar lain di Eropa," kata Alain seperti dilansir Sportskeeda.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2018/19. Ia langsung menjadi andalan klub yang berbasis di London tersebut.

Tiga musim berkostum Meriam London -julukan Arsenal- Aubameyang membukukan 61 gol dari 97 kali penampilan. Ia juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak di musim 2018/19 dengan 22 gol bersama dengan dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Banyak klub seperti Barcelona dan Inter Milan meminati jasanya. Kebetulan, kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan habis Juni 2021.

Artinya, Aubameyang dapat pergi dengan gratis jika Arsenal gagal memperpanjang kontraknya. Alain menuturkan, Aubameyang harus pergi.

"Jadi, jika dia bisa mendapatkan kontrak dengan klub yang lebih ambisius, dia akan menemukan tempatnya di sana," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kelas Dunia

Alain menuturkan, Aubameyang adalah pemain kelas dunia. Sayangnya striker berusia 30 tahun itu belum memenangkan trofi bergengsi.

"Aubameyang adalah pemain kelas dunia, tetapi baginya atau siapapun yang belum memenangkan trofi domestik, sepak bola adalah permainan kolektif," kata Alain.

3 dari 3 halaman

Kegagalan Bersama

Lebih lanjut, Alain juga menyalahkan para pemain Arsenal lain yang membuat Aubameyang belum meraih trofi. "Sekarang di Arsenal, dia belum menjuarai apapun. Jadi itu kesalahan semua," kata Alain.

Aubameyang sebetulnya pernah mencicipi partai final Piala Liga dan Liga Europa bersama Arsenal. Namun harapan meraih trofi kandas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini