Gianluigi Buffon Siap Tambah Masa Kerja di Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Apr 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 12 Apr 2020, 20:15 WIB
Juventus Vs Bologna
Perbesar
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, usai mengalahkan Bologna pada laga Serie A Italia di Stadion Juventus, Turin, Sabtu (19/10). Juventus menang 2-1 atas Bologna. (AFP/Marco Bertorello)

Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dikabarkan belum akan pensiun dalam waktu dekat.  Buffon akan segera menambah durasi kerjanya bersama Juve.

Setelah semusim membela Paris Saint-Germain, kiper berusia 42 tahun tersebut kembali ke Juventus pada 4 Juli 2019. Dia pun sepakat menandatangani kontrak satu musim bersama I Bianconeri.

Seperti dilansir Corriere della Sera, meski berstatus legenda Juve, Gianluigi Buffon hanya menjadi pelapis Wojciech Szczesny. Alhasil, Buffon baru tampil dalam 11 laga dengan mencatatkan tiga clean sheet dan kebobolan sembilan gol.

Dengan usia yang telah mencapai 43 tahun, Gianluigi Buffon diyakini tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Juventus pada musim panas tahun ini dan memilih untuk gantung sepatu.

Namun berdasarkan laporan Corriere della Sera, Buffon siap menambah masa baktinya bersama Juventus hingga 30 Juni 2021. Andai pembahasan kontrak baru tersebut berjalan lancar, Gianluigi Buffon akan menjalani musim ke-19 bersama La Vecchia Signora.

2 dari 2 halaman

Menorehkan Berbagai Prestasi

FOTO: Gianluigi Buffon Akhiri Perjalanan 17 Tahun bersama Juventus
Perbesar
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengangkat trofi usai melawan Verona pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (19/5/2018). Laga ini menjadi yang terakhir bagi Buffon setelah 17 tahun membela Juventus. (AFP/Andreas Solaro)

Buffon pertama kali berseragam Juventus pada 3 Juli 2001. Dia ditebus Juve dari Parma dengan nilai transfer yang mencapai 52 juta poundsterling. Harga tersebut membuat Gianluigi Buffon menyandang status sebagai kiper dengan nilai transfer termahal di dunia saat itu.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Buffon mampu membalasnya dengan berbagai prestasi gemilang. Dia turut membantu La Veccia Signora merengkuh 19 titel juara, beberapa di antaranya adalah sembilan titel Serie A dan empat trofi Coppa Italia.

Sayangnya, Gianluigi Buffon belum pernah membawa Juventus menjuarai Liga Champions. Padahal, dia tiga kali tampil pada final Liga Champions, yakni 2003, 2015, dan 2017.

Selain itu, Buffon juga adalah satu di antara pemain yang loyal kepada Juventus. Saat I Bianconeri terlempar ke Serie B akibat skandal Calciopoli, sang kiper memutuskan untuk tetap bertahan.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Rizki Hidayat, published 12/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓