Sukses

Hasil Penelitian Sebut Pasien Corona Covid-19 Alami Gejala Neurologis

Angka kematian akibat corona Covid-19 di seluruh dunia naik. Hampir setengah dari mereka dengan kasus yang parah memiliki masalah neurologis.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian menyebut beberapa pasien corona Covid-19 memiliki kemungkinan menderita masalah neurologis. Contohnya pasien mengalami pusing, sakit kepala, dan gangguan kesadaran.

Studi yang dilakukan oleh beberapa peneliti di Wuhan, Cina ini, meneliti gejala dari 214 pasien virus corona. Peneliti menemukan, hampir setengah dari mereka dengan kasus yang parah memiliki masalah neurologis.

Seperti dilansir New York Post, (11/4/2020), sekitar sepertiga dari semua pasien yang diteliti, baik yang parah maupun yang tidak parah, juga memiliki beberapa gejala neurologis.

Menurut penelitian tersebut, 36 pasien corona mengalami pusing, 28 mengalami sakit kepala dan 16 pasien menderita gangguan kesadaran.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejang dan Gangguan Sensorik

Sedang, gejala kejang dan ataksia atau penyakit sistem saraf yang menyebabkan bicara tidak jelas dan terbata-bata, masing-masing ditemukan pada satu pasien dengan kasus yang parah.

Studi juga menemukan 19 pasien mengalami gangguan sensorik, seperti kehilangan rasa dan indera penciuman.

3 dari 3 halaman

Angka Kematian

Pada hari Jumat, angka kematian akibat Covid-19 di seluruh dunia naik menjadi lebih dari 100.000 orang, menurut angka yang dirilis oleh Universitas Johns Hopkins.

Di New York City, korban tewas naik menjadi lebih dari 5.000 orang pada hari Jumat, dengan 639 lebih penduduk terbunuh oleh virus dalam satu hari.

 

(Health/Ade Nasihudin Al Ansori/Aditya Eka Prawira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini