Liverpool Sudah Temukan Target Partner Ideal Virgil van Dijk

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Apr 2020, 09:50 WIB
Diperbarui 12 Apr 2020, 09:50 WIB
Bek Sevilla, Diego Carlos.
Perbesar
Bek Sevilla, Diego Carlos. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dilaporkan sudah menemukan target untuk memperkuat timnya musim depan. Klopp mengincar bek Sevilla, Diego Carlos, untuk diplot sebagai partner Virgil van Dijk di sektor belakang The Reds. 

Liverpool menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Premier League musim ini, karena hanya kebobolan 21 gol dalam 29 pertandingan. Meski demikian, Klopp tetap merasa perlu mencari bek baru agar pertahanan The Reds makin kukuh. 

Seperti dilansir Daily Star, Sabtu (11/4/2020), Klopp menilai Diego Carlos memenuhi krieria untuk menjadi partner Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. The Reds dikabarkan bersiap-siap mengajukan tawaran kepada Sevilla. 

Bek berusia 27 tahun tersebut melakoni musim debut impresif bersama Sevilla di La Liga. Dia sebenarnya masih terbilang anyar di klub tersebut, karena baru gabung dari Nantes pada musim panas 2019. 

Penampilan apiknya bukan hanya membuat fans Sevilla terpikat. Klub-klub papan atas Eropa, juga tak luput memperhatian. Selain Liverpool, klub lain yang juga berminat mengejar tanda tangan Diego Carlos adalah Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. 

Jika tak ingin kena tikung, Liverpool harus benar-benar menyodorkan tawaran serius kepada Sevilla. Janji untuk memasang Diego Carlos di skuat utama tampaknya juga akan menjadi opsi yang menggoda.  

 

2 dari 2 halaman

Cocok Bermain di Premier League

Atletico Madrid vs Liverpoool
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kepada pemainnya saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2) dini hari WIB. Atletico menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Javier Soranio)

Liverpool dikabarkan memiliki dana yang memadai untuk memboyong Diego Carlos ke Anfield. Permainan fisik ala Carlos dinilai juga cocok dengan gaya sepak bola Inggris. 

Dia diprediksi tak bakal kesulitan beradaptasi di Premier League. Masalahnya, The Reds disebut-sebut bukan prioritas utama sang pemain. 

Diego Carlos dikabarkan lebih tertarik merapat ke sesama klub La Liga, Barcelona. Masalahnya, Barca bermasalah dengan kocek untuk mengamankan jasa Diego Carlos. 

Kondisi finansial Barcelona cukup terpukul akibat pandemi virus corona. Selain itu, transfer tersebut juga akan terhalang sikap Sevilla, yang biasanya enggan menjual pemain ke klub yang menjadi rival langsung. 

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 12/4/202

 

Lanjutkan Membaca ↓