Sukses

Philippe Coutinho Akan Senang Kembali ke Liga Inggris

Gelandang serang Bayern Munchen milik Barcelona, Philippe Coutinho akan senang untuk kembali ke kompetisi Liga Inggris.

Liputan6.com, Munchen - Gelandang serang Bayern Munchen milik Barcelona, Philippe Coutinho akan senang untuk kembali ke kompetisi Liga Inggris. Hal itu disampaikan agennya, Kia Joorabchian.

Pemain internasional Brasil ini telah banyak dikaitkan dengan kepulangan ke Inggris musim panas tahun ini. Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur merupakan klub Liga Inggris yang dikabarkan tertarik meminang Coutinho.

"Saya tidak punya preferensi ke mana pemain saya pergi, meskipun saya menjadi penggemar Arsenal," ungkap Kia Joorabchian dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

"Saya tidak mendorong pemain saya untuk bergabung dengan satu klub atau lainnya, dan semuanya adalah suatu kemungkinan, termasuk ke Liga Inggris," tuturnya.

Eks pemain Liverpool itu akan kembali ke Barcelona pada akhir musim ini. Sebab, Bayern Munchen menolak untuk mengaktifkan klausul pembelian sebesar 120 juta euro mereka, sebagai bagian dari kesepakatan pinjaman Coutinho sejak awal musim ini.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, dilaporkan terbuka untuk menjual pemain berusia 27 tahun itu. Klub berjulukan Blaugrana itu butuh dana segar untuk menggaet pemain buruan mereka lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Lebih Murah

Kia Joorabchian mengisyaratkan Inggris adalah tujuan yang mungkin untuk kliennya. Barcelona konon siap menjual Coutinho dengan harga lebih murah yakni sekitar 70-80 juta euro agar cepat laku.

"Setelah pertandingan Liga Champions dengan Chelsea, kami mengobrol panjang. Liga Premier Inggris selalu merupakan tempat yang dia sukai untuk bermain, dan dia mungkin akan senang untuk kembali dan bermain di sana," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Pembatasan Finansial

Namun, terlepas dari kemungkinan tersebut, Joorabchian mengakui semua klub akan dibatasi secara finansial musim panas ini, karena pandemi Corona Covid-19 yang sedang berlangsung secara global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini