Sukses

Lippi Bidik Timnas Italia Usai Pandemi Virus Corona Covid-19

Pandemi virus corona covid-19 belum juga mereda

Liputan6.com, Turin - Marcelo Lippi membuka kemungkinan kembali ke timnas Italia usai pandemi virus Corona covid-19 selesai. Lippi baru saja berhenti dari pelatih tim nasional Tiongkok.

Lippi mengaku sudah tidak tertarik menangani klub. Ia hanya antusias menangani tim nasional.

Pelatih berusia 71 tahun itu pernah sukses menukangi timnas Italia pada Piala Dunia 2006. Ia mengantar Gli Azzurri juara usai mengalahkan Prancis di final.

"Saya pernah melatih timnas Italia. Saya tidak tertarik melatih klub," kata Lippi seperti dilansir Football Italia.

"Mungkin dalam beberapa bulan ketika saya menyadari tidak lagi ingin menetap di rumah, dengan tim nasional yang tidak terlalu jauh, saya bisa kembali," katanya menambahkan.

Pandemi virus corona covid-19 belum juga mereda. Menurut situs worldometers, Sabtu (11/4/2020), jumlah pasien positif nyaris menyentuh angka 1.7 juta sedangkan jumlah yang meninggal 102.734 dan yang sembuh 376.330.

Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak yakni 502.876 orang dengan 18.747 meninggal dunia. Spanyol berada di urutan kedua dengan 158.273, disusul Italia, 147.577.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dahulukan Pandemi

Lippi mengatakan, dirinya tidak memikirkan kembali ke timnas Italia saat ini. Menurutnya, yang terpenting adalah melewati pandemi virus corona.

"Saat ini, kita harap virus itu berhenti menewaskan orang-orang. Setelah itu, kita lihat saja," kata Lippi.

3 dari 3 halaman

Mencontoh Tiongkok

Lebih lanjut, Lippi meminta Italia mencontoh Tiongkok dalam penanganan itu. Menurutnya, Tiongkok menangani pandemi dengan sangat baik.

"Di Tiongkok, mereka memenangkan pertarungan melawan virus dengan kegigihan, terutama di Wuhan. Mereka kini bisa membuka kembali aera dan memulai lagi operasional kota," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.