Sukses

PSSI Gabon Dukung Aubameyang Tinggalkan Arsenal

Arsenal selalu mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Terbukti, pemain asal Gabon itu telah mencetak 61 gol dalam 97 penampilan di semua kompetisi.

Liputan6.com, London - Pierre Emerick Aubameyang mendapat dukungan untuk meninggalkan Arsenal. Tak tanggung-tanggung dukungan itu datang dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Gabon, Pierre Alain Mounguengui.

Arsenal selalu mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Terbukti, pemain asal Gabon itu telah mencetak 61 gol dalam 97 penampilan di semua kompetisi.

Aubameyang datang ke London Utara pada musim dingin 2018 dari Borussia Dortmund dengan transfer 65 juta euro. Sang striker mendapat gaji 200 ribu pounds per minggu.

Kontrak top scorer Premier League musim lalu dan Arsenal akan berakhir musim depan. Jika kesepakatan perpanjangan kontrak buntu, Meriam London harus menjualnya pada musim panas nanti jika tak ingin hengkang secara cuma-cuma pada Januari 2021.

Pemain berusia 31 tahun ini dalam beberapa bulan terakhir sedang bernegosiasi dengan Arsenal. Namun, kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat terkait besaran gaji. Aubameyang ingin mendapat gaji tinggi melebihi Mesut Ozil.

Selain masalah gaji, peluang mendapatkan trofi juga masuk pertimbangan. Selama 1,5 tahun berseragam Arsenal, Aubameyang gagal merasakan juara di kompetisi apa pun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Alain

"Saya tidak mau bilang Arsenal tidak ambisius. Namun saya melihat rasa ambisius Arsenal kalah dibanding klub Eropa lain," ujar Alain seperti dilansir ESPN.

"Jadi saya sarankan Aubameyang untuk pindah ke klub yang lebih ambisius. Dia layak berada di level itu," ujarnya menambahkan.

"Untuk sekarang saya yakin Auba merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Kini tinggal tunggu saja klub yang mau merekrutnya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pierre-Emerick Aubameyang

Video Terkini