Sukses

Rutinitas Pelatih Persib Bandung saat Pandemi Virus Corona Covid-19

Seiring dengan anjuran pemerintah dengan tidak keluar rumah, demi memutus rantai virus Corona (Covid-19), pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan aktivitas sehari-harinya.

Liputan6.com, Bandung Seiring dengan anjuran pemerintah dengan tidak keluar rumah, demi memutus rantai virus Corona Covid-19, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan aktivitas sehari-harinya selama berada di dalam rumah.

"Rutinitas saya biasa saja, bekerja di rumah. Untuk saya sendiri, tetap menjaga kebugaran di tiap sore hari agar tetap sehat, sama dengan apa yang dilakukan pemain," ucap Robert, Sabtu (11/4/2020).

Persib memang meniadakan aktivitas latihan imbas dari keputusan PSSI menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga 29 Mei. Kondisi tersebut tak lepas dari penyebaran wabah Corona di berbagai daerah.

Sebagai ganti latihan bersama, Persib menerapkan seluruh kegiatannya secara individual. Selama berada di rumah, Febri Hariyadi dan kawan-kawan menjalankan latihan secara mandiri.

"Apa yang sedang kita kerjakan di rumah saat ini masih yang terbaik. Orang yang diperiksa masih kurang banyak, jadi penting untuk kita semua menjaga jarak," ucap Robert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Pantau Perkembangan

Robert juga mengaku terus memantau perkembangan kondisi penyebaran virus  corona Covid-19.

"Di tengah pandemi ini saya terus mengikuti perkembangan dengan membaca berita baik di dalam negeri, di Asia Tenggara, juga di dunia," kata pria asal Belanda itu.

Selain terkait virus, pria 65 tahun ini juga mencari perkembangan soal sepak bola dari berbagai belahan dunia. Menurut informasi yang dihimpunnya, belum ada gejala kompetisi sepak bola akan kembali bergulir.

"Saya ingin terus memperbarui perkembangan yang ada tentu berkenaan dengan sepak bola seperti yang terjadi di beberapa klub di Jerman, di mana mereka sudah mulai berlatih meski harus terbatas oleh jarak, meski itu bukan pilihan terbaik," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini