Pandemi Corona Covid-19, Bek MU Sediakan Kebutuhan Hidup Warga Lansia di Kampung Halamannya

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 11 Apr 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 11 Apr 2020, 18:15 WIB
5 Bek Garang di Premier League Musim ini

Liputan6.com, Manchester - Sebuah aksi terpuji kembali dibuat oleh Harry Maguire. Kapten Manchester United itu mencoba untuk membantu warga lansia di tengah-tengah pandemi virus corona dengan menyediakan makanan untuk mereka.

Seperti yang sudah diketahui, Inggris menjadi salah satu negara yang terkena dampak besar akibat virus corona. Hingga hari ini, tercatat ada 73 ribu kasus lebih dan delapan ribu di antaranya meninggal dunia.

Melihat kondisi tersebut membuat sejumlah pesepakbola tergerak hatinya. Mereka mencoba untuk menyumbangkan sebagian harta mereka untuk membantu meringankan penderitaan di tengah pandemi ini.

Salah satunya adalah Harry Maguire yang bersedia untuk membantu para penduduk lansia di kampung halamannya untuk bertahan hidup.

Kabar donasi Maguire itu dikonfirmasi oleh Mosborough Community Forum. Mereka mengonfirmasi bahwa sang bek siap membantu kebutuhan sehari-hari para lansia di kampung halamannya.

"Hai semuanya, kami baru saja dikontak oleh seorang pemuda lokal, Harry Maguire yang memberikan kabar baik," tulis Mosborough Community Forum.

"Pemain Manchester United dan Timnas Inggris itu menawarkan untuk menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari untuk para lansia (berusia 70 tahun ke atas) di distrik Mosborough)."

"Harry menyadari bahwa ada kesulitan bagi para lansia untuk keluar rumah memenuhi kebutuhan mereka di tenghah-tengah pandemi Corona. Jadi ia ingin membantu, di mana ia akan memberikan bingkisan makanan yang dibuat oleh Herrings Top Shop, dan paket tersebut akan diantarkan oleh Fields Fruit and Veg, jadi ini adalah usahan komunitas bersama."

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Membantu

5 Pembelian Terbaik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United
(AFP/ Oli Scarff)

Dalam wawancaranya kepada , Maguire merasa bahwa ia memiliki ikatan yang kuat dengan kampung halamannya. Untuk itu ia ingin membantu sebisa mungkin agar kampung halamannya bertahan di tengah pandemi ini.

"Saya selalu bangga dengan akar keluarga saya di Mosborugh. Di tempat ini saya bertumbuh dan keluarga saya masih tinggal di sini, dan saya selalu mencoba untuk pulang ke sini sesering mungkin."

"Kampung halaman saya memiliki rasa kebersamaan yang kuat dan itu sangat penting di masa-masa seperti ini. Itulah mengapa saya berpikir mengenai orang-orang yang kita sayangi terutama mereka yang sudah bersusia lansia. Saya dan keluarga saya berharap kami bisa sedikit meringankan beban mereka." ujarnya.

Ini bukan aksi pertama yang dilakukan Maguire untuk membantu di tengah-tengah pandemi corona.

Sebelumnya ia sempat mengajak seluruh pemain MU untuk menyumbangkan 30 persen gaji mereka untuk membantu penanganan corona di Inggris, khususnya di kota Manchester.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓