Sukses

MotoGP: Jorge Lorenzo Tanggapi Dingin Ledekan Penakut dari Marc Marquez

Pada MotoGP 2019, Lorenzo memilih untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama Honda.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez sempat meledek keputusan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari MotoGP pada tahun lalu dan memutuskan menjadi test rider Yamaha. Marquez menyebut Lorenzo takut menunggangi Honda RC2013V.

"Dia pensiun dari MotoGP karena dia takut, tapi mungkin hal itu disebabkan karena motor yang dia tunggangi," kata Marquez. "Kalau dia balapan dengan wild card, dia sudah pasti bukannya takut dengan motor sebagai sebuah olahraga."

Pada MotoGP 2019, Lorenzo memilih untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama Honda. Padahal, dia masih memiliki kontrak berdurasi satu tahun lagi menjadi rekan setim Marc Marquez.

Sayangnya, Lorenzo memutuskan untuk pensiun karena cedera punggung yang dialaminya. Selain itu, pria berusia 32 tahun tersebut gagal menaklukkan RC2013V, yang membuatnya tidak sanggup finis di 10 besar.

Sementara Marquez sukses besar. Dia menjadi juara MotoGP 2019 dengan memenangakan 12 balapan dan selalu finis dalam posisi dua besar dalam 18 seri yang dijalankan.

 **Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Lorenzo

Lorenzo sendiri sudah menanggapi ledekan dari Marquez. Namun, pria berjulukan X-Fuera tersebut memberikan komentar yang sangat dingin.

"Saya tidak tahu bagaimana bisa dia bilang saya takut dengan Honda. Saya tidak pernah menggunakan kata itu," ucap Lorenzo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya bilang bahwa ketika saya memaksakan ritme dengan motor itu, saya bisa jatuh. Oleh karena itu, saya tidak mempunyai kepercayaan diri. Namun dari situ, dia mengatakan saya takut," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Lorenzo

Berikut statistik Jorge Lorenzo selama balapan di MotoGP:

Balapan: 203

Menang: 47

Podium: 114

Pole Position: 43

Fastest Lap: 30

Poin: 2.899

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini