Lawan Pandemi Virus Corona Covid-19, Bali United Sumbang 200 Ribu Masker Medis

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Apr 2020, 21:20 WIB
Diperbarui 10 Apr 2020, 21:20 WIB
Bali United Logo
Perbesar
Bali United Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Gianyar - Pandemi virus corona covid-19 membuat Bali United tergerak untuk memeranginya. Manajemen Serdadu Tridatu pun memutuskan untuk membantu Pemerintah Provinsi Bali.

Mereka mendonasikan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit yang tersebar di seluruh Provinsi Bali. Pada tahap pertama, Bali United mengirimkan APD untuk Kabupaten Gianyar yang akan diteruskan ke Pemprov.

Bantuan yang diberikan di antaranta 2.000 pelindung kepala, 900 disposable hazmat, 4.000 pelindung sepatu, 2.000 sarung tangan, 1.150 pasang sepatu boot.

Bali United juga akan mendonasikan 200.000 masker medis. Pada tahap pertama, sudah 22 ribu masker yang dikirimkan.

"Kami berharap, dengan bantuan ini bisa membantu mengurangi beban tim medis dalam menangani pasien COVID-19. Mereka adalah pahlawan bagi kami dan kami memberi semangat pada mereka," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, di situs resmi klub.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterlibatan Suporter

Selebrasi Bali United
Perbesar
Para pemain dan suporter Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (22/12). Bali berada di peringkat satu dengan meraih 64 poin. (Bola.com/Aditya Wany)

Manajemen Bali United akan terus mengirimkan bantuan pada bulan April. Mereka juga menggalang dana dan berharap suporter ikut terlibat.

Selain itu, Yabes juga berharap semua suporter Bali United ikut berkontribusi pada penanganan pandemi, yakni dengan cara berada di rumah saja, agar penyebaran virus terhenti.

"Kami juga berharap dukungan materi maupun moral untuk membantu tim medis maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi Covid-19 ini. Terakhir semoga kondisi ini dapat segera pulih dan kita semua dapat bersama-sama kembali ke lapangan untuk mendukung tim Bali United," tutup Yabes Tanuri.

3 dari 3 halaman

Menyebar di Seluruh Wilayah

Bali saat ini sudah masuk zona merah karena kasus COVID-19 sudah menyebar nyaris ke seluruh kabupaten/kota.

Hingga Jumat (10/4/2020), ada 63 orang di Bali yang terinfeksi, terbanyak di Denpasar (21 orang). 

Sumber: Bali United, Pemprov Bali

Disadur dari: Bola.com (penulis Wiwig P, published 10/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓