Pandemi Virus Corona Covid-19 Bikin Arsenal Pusing Hadapi Bursa Transfer

Oleh Adyaksa Vidi pada 10 Apr 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 10 Apr 2020, 14:00 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Virus Corona COVID-19

Liputan6.com, London - Mikel Arteta mengaku Arsenal belum punya rencana menghadapi bursa transfer mendatang. Ia menilai situasi sekarang sulit diprediksi bagi manajer atau klub untuk memperbaiki skuat.

Pandemi virus corona covid-19 membuat seluruh ajang olahraga terhenti, termasuk Liga Inggris. Kompetisi menjadi tertunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Tak heran bursa transfer musim panas juga menemui tanda tanya. Bahkan ada wacana FIFA akan terus membuka bursa transfer sepanjang musim depan.

Khusus Arsenal, urusan transfer memang menjadi pelik. Pasalnya ada tiga pemain pinjaman yakni Cedris Soares, Dani Ceballo, dan Pablo Mari yang kontraknya habis akhir musim ini.

Selain itu Arsenal sendiri juga masih mempertimbangkan posisi mereka di klasemen akhir. Jika tak berhasil lolos ke Eropa maka bujet untuk merekrut pemain pun akan berkurang.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Arteta

Deretan Bintang Sepak Bola yang Terjangkit COVID-19
Pelatih Arsenal Mikel Arteta sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park ,London pada 11 Januari 2020. Setelah dinyatakan positif virus corona COVID-19, Arsenal meminta mereka yang akhir-akhir ini berhubungan dengan Arteta untuk mengisolasi

"Kita tidak tahu bagaimana kondisi finansial nanti. Kita juga tidak tahu aturan, kapan bursa transfer dibuka dan banyak hal lainnya," kata Arteta dilansir Sky Sports.

"Banyak hal yang tidak bisa dikontrol saat ini. Jadi kami akan meresponsnya hari per hari," katanya menambahkan.

"Untuk saya pribadi telah menyiapkan dua atau tiga skenario di bursa transfer. Semuanya tergantung kondisi, bisa lebih bisa kurang."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓