Smalling Merasa Dimanjakan AS Roma Selama Pandemi Corona Covid-19

Oleh Gregah Nurikhsani pada 10 Apr 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 10 Apr 2020, 11:35 WIB
Pemain AS Roma, Chris Smalling

Roma - Para pemain Serie A masih melakukan isolasi mandiri di tengah pandemi virus corona. Bek AS Roma, Chris Smalling, menceritakan bagaimana pihak klub 'memanjakan' pemain-pemainnya.

Smalling juga mengungkapkan bahwa teman-teman di negara asalnya, Inggris, bertanya kepadanya tentang cara melalui hari-hari di tengah situasi lockdown.

"Saya rasa di sana (Inggris) sedikit terlambat," tulis Smalling di Twitter AS Roma, seperti dikutip Football Italia. "Teman-teman saya bertanya tentang lockdown dan hal-hal lain."

"Saya rasa mereka awalnya mengira tak harus sampai melakukan ini. Namun, seperti kita lihat, ini sifanya sudah global. Sekarang, mereka bertanya bagaimana cara menghadapinya."

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiat Khusus

Chris Smalling dan Romelu Lukaku
(AFP/Miguel Medina)

Klub-klub Serie A melakukan berbagai cara untuk menjaga para pemainnya tetap bugar di rumah. AS Roma pun punya kiat khusus guna memanjakan para pemainnya.

"Saya berlatih setiap hari," lanjut Smalling. "Klub benar-benar membantu, memastikan kami punya apa yang kami butuhkan."

"Mereka menghubungi kami semua, bertanya tentang situasi kami - apakah kami punya halaman, peralatan gym apa yang sudah kami miliki, dan lain sebagainya."

"Saya cukup beruntung punya halaman di rumah, jadi mereka memberi saya program untuk menjaga berat badan dan latihan-latihan yang bisa dilakukan di halaman. Mereka juga mengirim beberapa keperluan kami - resistance band dan semacamnya. Saya fokus pada cardio di beberapa hari, dan circuit training di beberapa hari lainnya."

"Kami memiliki aplikasi untuk conference call dan koordinasi dengan pelatih. Mereka mengirimi kami rencana diet, sama seperti sebelumnya. Bedanya, sekarang kami menyantap menu-menu itu di rumah - bukan di Trigoria (tempat latihan)."

3 dari 3 halaman

Bersiap untuk Segala Situasi

Serie A musim ini masih bisa saja dilanjutkan. Jika situasi memungkinan, liga bisa kembali digulirkan.

"Kami menunggu keputusan pihak yang berwenang, mereka tahu apa yang terbaik," lanjut Smalling.

"Namun, kami tahu kalau akan ada banyak pertandingan yang dimainkan dalam waktu berdekatan, jadi kami harus siap untuk itu. Kami akan butuh dua atau tiga minggu latihan untuk kembali ke performa ideal - setelah itu kami bisa ditunggu jadwal yang padat."

"Kami ingin melanjutkan (musim ini), tapi kami juga tahu kalau ini pandemi global. Beberapa hal lebih besar dan lebih penting daripada sepak bola," pungkas bek pinjaman dari Manchester United tersebut.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 9/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓