Sukses

Sebelum Pilih Liverpool, Sadio Mane Sempat Tertarik Pindah ke MU

Sadio Mane mengaku sempat mempertimbangkan bergabung dengan MU sebelum menyelesaikan transfer ke Liverpool pada 2016 lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mendatangkan Sadio Mane dari Southampton dengan mahar 41 juta euro pada 2016. Harga itu menjadikan striker berusia 27 tahun tersebut sebagai pemain Afrika termalah sepanjang masa.

Sadio Mane sudah memenangkan sepatu emas Liga Inggris 2018-2019, pemain terbaik Liverpool musim ini, dan pemain terbaik Afrika 2019. Ia telah berkembang menjadi salah satu penyerang sayap terbaik di dunia sejak tiba di Anfield.

Tapi, ceritanya bakal berbeda jika Sadio Mane pindah ke Manchester United (MU). Pemain asal Senegal itu mengaku sempat mempertimbangkan bergabung dengan MU sebelum menyelesaikan transfer ke Liverpool.

"Kami paling memikirkan Manchester United," kata Sadio Mane kepada The Times.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ditolak Jurgen Klopp

Sadio Mane sempat ditolak Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Peristiwa itu terjadi saat Klopp masih jadi pelaih Borussia Dortmund.

Klopp menilai penampilan Mane saat itu menyerupai rapper. Sebab, ia kerap menggunakan topi bisbol dengan miring serta rambut dicat kuning.

"Itu adalah waktu yang sulit bagi saya karena saya duduk di bangku sehingga saya tak memikirkan ada orang yang memanggil saya. Tetapi, saya senang dia [Jurgen Klopp] melakukannya dan tidak berpikir saya adalah seorang rapper," ucap Sadio Mane.

 

 

3 dari 3 halaman

Peran Penting

Sadio Mane akhirnya kembali bertemu dengan Jurgen Klopp di Liverpool. Keduanya menainkan peran penting dalam dominasi The Reds di Liga Inggris musim ini.

Ia dan Klopp membawa Liverpool memuncaki klasemen. Selain itu, Sadio Mane telah mencetak 14 gol dan 9 assist sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona Covid-19