Sukses

4 Klub Top Eropa dengan Gelar Juara Liga Domestik Terbanyak

Berikut ini beberapa klub top Eropa yang mampu memenangkan gelar liga domestik terbanyak.

Jakarta Saat ini, lima kompetisi domestik bergengsi di Eropa, yakni Ligue 1, Bundesliga, La Liga, Serie A, dan Premier League harus terhenti sementara akibat adanya virus corona penyebab COVID-19. Kondisi tersebut membuat para klub di lima kompetisi top itu terpaksa 'merumahkan' pemainnya.

Hal tersebut sesuai imbauan agar virus corona SARS-CoV-2 tak makin menyebar. Ditangguhkannya kompetisi domestik di Eropa membuat para pencinta sepak bola di dunia merasa bosan.

Tak bisa dimungkiri, kompetisi di Benua Biru bisa dikatakan menjadi kiblat sepak bola modern di dunia. Banyak ajang, yang tak hanya populer di Eropa saja melainkan dunia.

Tidak hanya itu, beberapa klub-klub besar dunia juga berasal dari Benua Biru. Jadi, wajar jika banyak pemain memilih Eropa sebagai tempat meniti karier.

Banyak pula investor yang ingin menanamkan investasi di sepak bola Eropa.

Di sisi lain, persaingan di antara klub di lima liga top Eropa tersebut bisa dibilang sangat ketat. Untuk bisa menjadi juara liga dipastikan membutuhkan usaha yang keras.

Meski tergolong susah, beberapa klub justru ada yang berhasil menjadi kampiun secara beruntun atau back-to-back. Bahkan, klub-klub tersebut kini menjadi pengoleksi terbanyak trofi liga domestik.

Kira-kira klub mana saja? Berikut ini Bola.com merangkumnya dari berbagai sumber, empat klub top Eropa dengan gelar Liga domestik terbanyak, Kamis (9/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Juventus

Juventus bisa dibilang klub paling tangguh di pentas Serie A. Bahkan, La Vechia Signora berhasil mencatatkan rekor dengan menjuarai liga delapan kali secara beruntun dalam 10 tahun terakhir.

Catatan tersebut dimulai sejak meraih scudetto pada 2011-2012 dan berlanjut hingga 2018-2019. Nyonya Tua berpeluang memperpanjang raihan tersebut andai menjadi juara pada musim 2019-2020.

Saat ini, Juventus total sudah merengkuh 35 gelar Serie A. Bianconeri unggul jauh atas klub-klub Serie A lainnya.

3 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Tak jauh berbeda dengan Juventus, Bayern Munchen juga dianggap sebagai klub paling perkasa di Bundesliga. Die Rotten total sudah mengoleksi 29 penghargaan di pentas tertinggi sepak bola Jerman tersebut.

Bahkan, dalam 10 tahun terakhir, Bayern Munchen mampu jadi kampiun sebanyak tujuh kali. Catatan tersebut bisa berlanjut andai Thomas Muller dkk. mampu menjadi juara musim ini.

Sejauh ini Bayern Munchen unggul empat poi atas pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund.

4 dari 5 halaman

Real Madrid

Tak hanya di Spanyol, Real Madrid bisa dibilang klub tersukses yang ada di Eropa bahkan dunia. Kini, El Real menjadi pengoleksi terbanyak trofi Liga Champions dengan 13 gelar.

Sementara, di liga domestik, Real Madrid sudah merasakan juara sebanyak 33 kali. Los Blancos unggul tujuh trofi dari Barcelona yang mengoleksi 26 titel La Liga.

5 dari 5 halaman

Manchester United

Hingga kini Manchester United masih menjadi penguasa dalam hal gelar Premier League. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu sudah mengoleksi 20 trofi Premier League.

Setan Merah unggul dua gelar atas Liverpool yang berada di urutan kedua dengan 18 trofi. Dengan begitu, andai menjadi juara Premier League musim ini, The Reds hanya akan terpaut satu gelar dari Manchester United.

Saat ini, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan 82 poin dan unggul 25 angkat atas pesaing terdekatnya, Manchester City. The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar Premier League musim ini.

Disadur dari Bola.com (penulis Faozan Tri Nugroho, Editor Aning Jati, Published 9/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini