Buffon Kenang Tatapan Kosong Setelah Gawang Juventus Dibobol Gol Salto Cristiano Ronaldo

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Apr 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 08 Apr 2020, 20:30 WIB
Liga Champions, Cristisno Ronaldo, Real Madrid
Perbesar
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan tendangan salto saat mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018). Juventus takluk 0-3 dari Real Madrid. (AFP/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, Turin - Kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon masih mengingat betul ketika gawangnya dijebol Cristiano Ronaldo dengan tendangan salto pada babak perempat final Liga Champions 2018. Ketika itu, Cristiano Ronaldo masih memperkuat Real Madrid.

Cristiano Ronaldo mencetak gol salto di kandang Juventus, Allianz Stadium. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu mencetak dua gol yang membuat Real Madrid menang 3-0 atas Juventus.

"Sekitar 25 detik setelah gol itu, reaksi saya frustrasi. Itu wajar karena saya kebobolan," kata Buffon, seperti dikutip dari Goal.

"Kemudian saya berpikir apa yang dia lakukan kepada saya. Itu sangat hebat," ucap kiper yang kini berusia 42 tahun tersebut menambahkan.

Usai pertandingan, Buffon langsung menghampiri Ronaldo. Kedua saling berbincang yang diakhiri tawa.

"Saya bertanya kepadanya, 'Cristiano Ronaldo, berapa usia Anda?' dan ia berkata: 'tidak buruk untuk seorang berusia 33 tahun, kan?' Pada akhirnya kami berdua tertawa," ujarnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Ronaldo

FOTO: Ekpresi Unik Gianluigi Buffon Kiper Juventus yang Siap Pecahkan Rekor di Serie A
Perbesar
Gianluigi Buffon memuji permainan Cristiano Ronaldo usai laga perempat final leg pertama melawan Real Madrid pada April 2018 lalu. ( AFP/Javier Soriano )

Buffon yang sempat meninggalkan Juventus dan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018, memilih untuk balik lagi ke pelukan Si Nyonya Tua. Alasannya hanya satu, Buffon ingin bermain dengan Ronaldo.

"Pada akhir karier, saya memiliki kesempatan untuk bermain bersama Cristiano dan itu poin tambahan. Sulit untuk berkembang jika Anda tidak bermain dengan yang terbaik dan saya ingin menambahkannya ke dalam daftar para pemain juara hebat yang pernah menjadi rekan setim saya."

"Ia adalah seorang yang cerdas, Anda bisa melihat itu dari caranya berperilaku dengan rekan-rekan setim. Kami biasanya menggunakan dua atau tiga menit dalam latihan untuk berbincang dan, bagi saya, senang bertemu dengannya," ucapnya menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Buffon

Statistik Buffon selama memperkuat Juventus

Main: 667

Menit main: 59.762

Kebobolan: 527

Clean sheet: 314

Kartu kuning: 10

Kartu merah: 5

Lanjutkan Membaca ↓