Sukses

Dipinjamkan ke Klub Lain, 3 Pemain Real Madrid Ini Tampil Menawan

Para pemain muda yang dipinjamkan Real Madrid musim ini justru menjadi tulang punggung tim masing-masing. Namanya kerap menghiasi starting eleven.

Jakarta - Real Madrid saat ini coba memaksimalkan jebolan akademinya. Mereka bahkan tak seperti dulu yang selalu membeli pemain berharga mahal.

Kebijakan baru Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini sudah mulai menuai imbalan yang luar biasa.

Pemain seperti Dani Carvajal, Federico Valverde, Casemiro, Marco Asensio, Vinicius Jr, Rodrygo Goes, dan Nacho Fernandez bisa sebagai bukti.

Selain itu, Real Madrid juga meminjamkan para pemain muda untuk mendapatkan jam terbang dan pengalaman lebih. Nantinya, tenaga mereka akan sangat dibutuhkan untuk regenerasi bintang Real Madrid yang telah memasuki usia senja.

Para pemain muda yang dipinjamkan Real Madrid musim ini justru menjadi tulang punggung tim masing-masing. Namanya kerap menghiasi starting eleven.

Bukan tak mungkin, jika mereka mampu mempertahankan level permainan, bisa menjadi andalan Los Blancos saat masa peminjaman usai. 

Berikut Bola.com berikan tiga pemain muda Real Madrid yang bersinar ketika dipinjamkan musim ini dinukil dari Sportskeeda, Rabu (8/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Martin Odegaard

Martin Odegaard dianggap sebagai bocah ajaib ketika Real Madrid Castilla merekrutnya di usia 16 tahun. Pemain berpaspor Norwegia ini belum mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid.

Ia menghabiskan sebagai pemain pinjaman di Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad. Sejak bergabung dengan La Real musim ini, Odegaard telah mencetak empat gol dan lima assist dan berkontribusi besar di lini tengah.

Sosok Odegard bisa menjadi prospek jangka panjang Madrid ketika Toni Kross dan Luka Madric mendekati pensiun.

3 dari 4 halaman

2. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi dipinjamkan Real Madrid ke Borussia Dortmund. Pemain berpaspor Maroko ini telah mencetak tiga gol dan 10 assist di Bundesliga pada musim ini.

Hakimi pemain yang cukup fleksibel. Ia bisa bermain bagus di sektor sayap, baik kiri maupun kanan. Hakimi bisa memberikan persaingan yang ketat dengan Carvajal di tahun-tahun mendatang.

4 dari 4 halaman

3. Sergio Reguion

Sergio Reguion cukup mengesankan di musim debut bersama Real Madrid pada 2018-2019. Namun, EL Real meminjamkan pemain berusia 23 tahun ini ke Sevilla agar lebih matang.

Bersama Sevilla, Reguion telah mencetak satu gol dan empat assit di La Liga. Ia bisa memperjuangkan tempat di posisi bek kiri Real Madrid di masa mendatang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (penulis Hanif, editor Aning, published 8/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.