Sukses

Deretan Striker Muda Terbaik di Benua Biru, Kylian Mbappe Tertajam

Di usia 21 tahun, Kylian Mbappe telah meraih prestasi yang luar biasa. Pemain asal Prancis ini telah memenangi Piala Dunia 2018.

Jakarta - Mayoritas klub elite Eropa banyak menggunakan pemain muda untuk menjadi andalan di lini depan. Usia bukan patokan bagi para pelatih untuk mempercayakan mereka untuk menjebol gawang lawan.

Namun sekarang, kita bisa melihat ada pemain berusia 16 tahun yang menunjukkan bakat dan kedewasaan yang luar biasa.

Beberapa pemain muda itu telah dipromosikan dari akademi ke tingkat yang lebih untuk terbiasa dengan filosofi dan gaya bermain klub.

Mereka pun berhasil membuat perkembangan besar dan memaksimalkan potensi sejak merintis karier profesional.

Secara khusus, banyak para striker muda telah tampil dengan sangat baik belakangan ini. Bahkan satu di antara mereka sukses merengkuh trofi Piala Dunia.

Berikut Bola.com merangkum tiga striker muda dengan statistik mengkilap di kancah sepak bola Eropa dilansir dari Sportskeeda, Rabu (8/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kylian Mbappe

Di usia 21 tahun, Kylian Mbappe telah meraih prestasi yang luar biasa. Pemain asal Prancis ini telah memenangi Piala Dunia 2018.

Musim ini Mbappe telah mencetak 18 gol dan tujuh assist dalam 20 penampilan di Ligue1. Ia pun siap bersaing dengan Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo untuk torehan Sepatu Emas.

3 dari 4 halaman

2. Erling Haaland

Erling Haaland menjadi pemain muda yang mendapat sorotan pada Januari 2020. Pemain berpaspor Norwegia ini masuk daftar belanja Manchester United.

The Red Devils kepincut dengan keganasan pemain berusia 19 tahun yang mencetak 16 gol dalam 14 pertandingan bersama RB Salzburg. Namun, upaya Manchester United mendapatkan tanda tangan sang pemain digagalkan Borussia Dortmund.

4 dari 4 halaman

3. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez masuk dalam satu di antara properti panas di sepak bola Eropa saat ini. Pemain berpaspor Argentina ini tampil tajam saat berduet dengan Romelu Lukaku di Inter Milan.

Martinez telah mencetak 16 gol musim ini di semua kompetisi. Performa impresif tersebut membuat pemain berusia 22 tahun ini mendapat perhatian dari Barcelona.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (penulis Hanif, editor Aning, published 8/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini