Sukses

Saat Pandemi Corona Covid-19, Traveling Virtual Jadi Solusi Liburan Keliling Dunia

Sejumlah destinasi menawarkan jalan-jalan secara virtual dengan teknologi terkini yang bisa kamu nikmati di rumah selama pandemi corona Covid-19.

Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat kita terpaksa harus berdiam diri di rumah. Sejumlah aktvitas yang sudah direncanakan juga terpaksa harus tertunda.

Apalagi berkaitan dengan traveling. Tentu di tengah wabah corona Covid-19 seperti sekarang ini, kita tidak bisa jalan-jalan ke destinasi yang dituju.

Walau menjadi agenda yang sangat dinantikan, untuk tahun ini, nampaknya semua harus ditunda setidaknya sampai kondisi aman. Sejumlah negara melakukan lockdown hingga pertengahan tahun mendatang.

Paling tidak, hingga Juni dan jika kondisi sudah aman, kemungkinan traveling bisa dilakukan. Tapi, jika virus corona masih meningkat, tentu saja status travel warning masih berlaku.

Mengobat rasa kangen untuk traveling, maka kini solusi traveling virtual bisa kamu lakukan di rumah. Sejumlah negara dan objek wisata di luar negeri, menghadirkan fasilitas visual trip yang bisa dilakukan untuk mengobati kerinduan akan traveling selama pandemi corona Covid-19 berlangsung. Yuk, simak rekomendasi tempatnya berkut ini.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

The Grand Canyon, Amerika Serikat

Menikmati pemandangan indah dari tebing-tebing alami yang terbentuk dari 40 lapisan sedimen alam ini ternyata bisa dinikmati dari jauh. Teknologi mampu mengobati kerinduan kita terhadap traveling dengan menggunakan Google Eart View.

Dengan teknologi ini, kamu bisa melakukan zoom alias fokus lokasi dengan memilih points of interest yang mampu membawa kamu berpetualang dengan pandangan bird's eye untuk melihat keindahan yang disajikan di The Grand Canyon, Amerika Serikat.

3 dari 5 halaman

Gunung Everest, Nepal

Gunung Everest menjadi destinasi yang tidak pernah sepi pengunjung. Gunung yang menjadi perbatasan Nepal dan Tiongkok ini memliki pemandangan yang menakjubkan.

Tanpa perlu mendaki atau camping di sini, kamu bsa menikmat keindahannya dengan peta interaktif yang akan menampilkan pemandangan 3 dimensi yang akan membawa kamu berpetualang di pegunungan Nepal.

4 dari 5 halaman

The Northen Lights, Iceland

Auroa borealis adalah fenomena alam yang terjadi akibat lahan dengan kandungan magnet tinggi serta partikel elektrik dari matahari Fenomena initerdapat di sejumlah wilayah seperti Skandinava, Rusia, Iceland, Greenland, dan Kanada.

Kini, dengan Lights over Lapland Poroject, kamu bisa menikmati perjalanan selama 5 menit lewat 360 derajat video. Virtual trip ini dimulai dari Icehotel di Abisko, taman nasional di selatan Swedia, dan terus bekeliling hingga ke gunung Noula, hingga melihat keindahan aurora yang magis.

5 dari 5 halaman

Zhangjiajie National Forest Park, Tiongkok

Pilar batu pasir kuarsa dari Zhangjiajie memiliki bentuknya yang unik. Hal itu akibat proses alam dari erosi fisik oleh air, es dan akar-akar pohon serta dedaunan.

Kamu bisa terbang melintasi taman nasional tersebut secara virtual melalui video tur interaktif yang menampilna tampilan high defnition, sehingga eksplorasi terasa sangat nyata.

Selain destinasi di atas, masih ada sejumlah pilihan atraksi wisata lainnya yang bisa kamu nikmati secara virtual di rumah selama pandemi ini terjadi. 

Disadur dari Fimela.com.com (Penulis Nabila Mecadinisa / Editor Adinda Tri Wardhani, Published 8/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini