Sukses

Statistik 5 Tim Elite Liga Inggris yang Mungkin Belum Diketahui

Simak statistik 5 tim elite Liga Inggris yang mungkin belum Anda ketahui sebelum musim 2019-2020 dihentikan.

Jakarta Selagi Liga Inggris dihentikan, melihat ulang 28-29 pertandingan musim 2019-2020 ini bisa jadi hiburan kecil. Ada beberapa torehan unik yang mungkin terlewatkan saat pertandingan berjalan padat dari pekan ke pekan.

Liga Inggris dihentikan ketika Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin. The Reds hanya butuh 6 poin lagi untuk jadi juara.

Selain catatan Liverpool di atas, Sky Sports merangkum fakta dan statistik yang mungkin tidak diperhatikan sebelumnya. Setidaknya ada 5 tim kuat Premier League yang perlu diperhatikan dengan torehan unik mereka, entah baik atau buruk.

Misalnya Arsenal yang ternyata sangat mengandalkan Bernd Leno dan Chelsea yang selalu mengandalkan pemain muda.

Liverpool yang sering buat kesalahan defensif, Manchester City yang punya Sterling untuk laga tandang, juga Manchester United yang lama tidak mencetak gol dari bola mati.

Seperti apa statistik klub Liga Inggris yang mungkin belum Anda ketahui? Simak ulasan dari Sky Sports berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Arsenal

The Gunners paling sedikit mendapatkan bola kembali setelah kehilangan, hanya 51 kali dalam 90 menit pertandingan.

Bernd Leno merupakan salah satu pemain paling menonjol dengan banyak penyelamatan krusial sepanjang musim ini (104).

Arsenal telah mencetak 40 gol di Premier League musim ini. Jumlah itu paling sedikit dalam sejarah mereka setelah menempuh 28 pertandingan.

Arsenal sudah 13 kali bermain imbang musim ini.

Pasukan Mikel Arteta telah menerima 63 kartu kuning dari 28 pertandingan EPL musim ini. Jumlah itu yang paling banyak, bersama dengan Tottenham Hotspur

3 dari 6 halaman

Chelsea

Kedatangan Frank Lampard dan embargo transfer memaksa Chelsea mengandalkan pemain-pemain muda. Mereka menggunakan 10 pemain U-21 pada lebih dari tujuh pertandingan musim ini.

Jorginho merupakan satu-satunya pemain yang telah menerima kartu kuning sebanyak dua digit (10) di Premier League musim ini.

Chelsea telah kebobolan dari 44% shot on target yang mereka hadapi musim ini. Artinya, 39 dari 89 tembakan telah menjebol gawang kiper The Blues, paling tinggi di antara kiper lain di EPL.

Menyusul catatan di atas, tidak mengejutkan bahwa Kepa punya persentase penyelamatan (56,5 persen) terendah dari kiper lain dengan syarat minimal sudah menempuh 10 pertandingan.

4 dari 6 halaman

Liverpool

Yang mengejtukan, sebagai tim terkuat di Premier League musim ini dengan kekuatan defensif yang tangguh, Liverpool ternyata telah membuat 19 eror yang berujung pada tembakan lawan.

Berkat Gegenpressing, Liverpool berhasil merebut bola sebanyak 194 kali di sepertiga wilayah bermain lawan.

Musim lalu Virgil van Dijk pernah jadi tembok kukuh yang tidak pernah dilewati lawan dalam 38 pertandingan Premier League dalam semusim. Namun, musim ini dia sudah 6 kali dilewati lawan dengan dribel.

Sebelum musim dihentikan sementara, Liverpool telah meraup 82 poin dari 29 pertandingan musim ini. Artinya pasukan Jurgen Klopp hanya kehilangan 5 poin.

Roberto Firmino mengalami paceklik gol cukup panjang. Dia telah melepas 48 tembakan tanpa gol.

5 dari 6 halaman

Manchester City

Tidak ada pemain Premier League lainnya yang bisa mencetak gol tandang sebanyak Raheem Sterling musim ini (9).

Kevin De Bruyne, salah satu pemain terbaik Man City musim ini, telah menciptakan 96 peluang, 21 lebih banyak dari pemain Premier League lainnya.

Man City punya tiga pencetak hattrick musim ini -- Sterling, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero -- paling banyak dari tim Premier League lainnya.

Man CIty telah gagal mengeksekusi penalti empat kali musim ini. Jumlah itu paling banyak di EPL, sama dengan Manchester United.

Sembilan pemain Man City telah melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang lawan sebanyak total 19 kali.

6 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United belum pernah mencetak gol dari 43 kesempatan tendangan bebas.

Langkah Manchester United musim ini merupakan yang terburuk setelah 29 pertandingan, hanya bisa meraih 45 poin.

Manchester United punya rerata usia muda starting XI di angka 25 tahun dan 86 hari. Tim termuda ketika mengalahkan Brighton November lalu (23 tahun 350 hari).

Manchester United hanya bisa meraih 16 poin dari 14 laga tandang. Itu torehan paling seidkit sejak musim 1989-90 di bawah Sir Alex Ferguson.

27% kebobolan Manchester United datang dari tendangan sudut, paling banyak dari tim lain di Premier League musim ini.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Trivia Sepak Bola Inggris

  • Bola.net