Sukses

Arteta Bakal Sukses di Arsenal Jika Dapat Pemain yang Tepat

Dalam 10 laga bersama Arsenal, Arteta sebenarnya belum menunjukkan kualitasnya. Mereka hanya meraih empat kemenangan, lima kali imbang, dan sekali kalah.

Liputan6.com, London - Kevin Campbell percaya Mikel Arteta bakal sukses bersama Arsenal. Namun ia menilai Arteta butuh waktu yang cukup untuk bisa menemukan komposisi terbaiknya.

Arteta direkrut Arsenal Desember lalu menggantikan Unai Emery. Meski tak punya pengalaman sebagai manajer, namun The Gunners mempercayai eks kaptennya tersebut.

Dalam 10 laga bersama Arsenal, Arteta sebenarnya belum menunjukkan kualitasnya. Mereka hanya meraih empat kemenangan, lima kali imbang, dan sekali kalah.

Tetapi rapor itu tak membuat Campbell pesimistis. Eks striker Arsenal itu yakin Arteta orang yang tepat untuk membawa tim maju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Campbell

"Arteta adalah manajer ketiga Arsenal musim ini. Jadi saya pikir proses adaptasinya butuh waktu yang lebih," kata Campbell seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya pikir kami tidak punya pemain yang tepat untuk mendukung filosofi yang dikembangkan Arteta. Dia punya strategi sama seperti Pep Guardiola yakni kerja keras, menekan pertahanan lawan, dan masuk ke dalam lapangan musuh," ujarnya menambahkan.

"Jadi saat dia sudah mendapatkan pemain yang tepat maka Arteta akan sukses di Arsenal."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

Video Terkini