Sukses

Selain Jadon Sancho, 5 Wonderkid yang Akan Bernilai Mahal Musim Depan

Lima wonderkid dari tim papan tengah ini berpotensi memiliki nilai jual mahal musim depan seperti gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Jakarta - Kompetisi musim 2019-2020 terpaksa berhenti sementara akibat pandemi corona Cvid-19. Padahal, para wonderkid sedang menikmati musim yang luar biasa.

Jadon Sancho dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund merupakan pemain yang sudah tenar di usia belia. Keduanya memliki asa memecahkan rekor pembelian pada musim panas nanti.

Selain Jadon Sancho, ada juga pemain seperti Mason Greenwood dan Ansu Fati, yang merasakan persaingan kompetitif di Manchester United dan Barcelona. Padahal, usia keduanya belum 19 tahun.

Para wonderkid ini masih perlu mengasah mental agar tidak menurun ketika memasuki masa emas. Pasalnya, banyak pemain yang sudah tenar di usia muda justru melempem beberapa tahun kemudian dan memiliki perangai buruk.

Selain para pemain muda di klub-klub besar, para wonderkid di tim papan tengah juga mulai menunjukkan taji.

Sayang, bakat dan performa magi mereka kurang disorot media karena bermain di tim-tim kecil sehingga penggemar sepak bola global tak banyak yang mengenalnya. Padahal, mereka ini berpotensi mencatat sejarah di pentas sepak bola dunia.

Berikut lima wonderkid tim-tim kecil yang bisa bernilai mahal di musim panas nanti seperti Jadon Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ferran Torres

Ferran Torres menikmati musim yang indah bersama Valencia. Pemain berusia 20 tahun ini digadang-gadang akan menjadi properti panas di bursa transfer musim panas 2020.

Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Juventus, dan Liverpool dikabarkan telah mengantre tanda tangan pemain berpaspor Spanyol itu. Pihak Valencia telah memagari sang pemain dengan banderol 100 juta euro.

3 dari 6 halaman

2. Dominik Szoboszlai

RB Salzburg bisa mendapat julukan penghasil bakat terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Setelah sukses mengorbitkan Erling Haaland, klub asal Austria ini siap mengorbitkan Dominik Szoboszlai ke pentas yang lebih tinggi.

Pemain berusia 19 tahun ini tampil mengesankan di Liga Champions dengan rataan akurasi umpan sukes 82,2 % per pertandingan.

Arsenal, AC Milan, Inter Milan, dan Lazio dikabarkan tertarik dengan sang pemain.

4 dari 6 halaman

3. Sandro Tonali

Sandro Tonali mendapat sorotan selama bermain bersama Brescia di Serie A. Pemain berusia 19 tahun ini mendapat julukan next Andrea Pirlo karena posisi bermain yang sama.

Juventus, Inter Milan, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Manchester United siap bersaing untuk mendapatkan Tonali.

Klub sekelas Brescia tak akan memiliki kekuatan untuk mempertahankan pemain bintang dari godaan tim-tim besar.

5 dari 6 halaman

4. Eduardo Camavinga

Musim 2019-2020, Eduardo Camavinga memperkenalkan diri sebagai gelandang box-to-box yang agresif. Pemain berusia 17 tahun ini mendapat kepercayaan yang lebih dari Rennes selama Ligue 1.

Performa pemain berpaspor Prancis itu telah menarik perhatian Barcelona, Real Madrid, Liverpool, dan Bayern Munchen. Rennes pun bersedia menjual sang pemain dengan harga tak kurang dari 45 juta pounds.

6 dari 6 halaman

5. Dayot Upamecano

Di usia 17 tahun, Dayot Upamecano telah mendapat kepercaan menghuni lini belakang RB Leipzing. Setelah mengalami cedera pada musim 2019-2020, bek berusia 21 tahun ini dengan cepat kembali ke performa puncak.

Kualitas Upamecano telah menarik perhatian Arsenal dan Tottenham Hotspur. Melihat sang pemain akan dilirik klub besar, RB Leipzing siap melabeli dengan harga yang lumayan tinggi.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Aning Jati, Published 8/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini