Sukses

Lemparan ke Dalam Efektif, Kunci Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

Liverpool masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris untuk sementara. Ternyata hal itu tak lepas dari peran salah satu asisten Jurgen Klopp, Thomas Gronnemark.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris untuk sementara. Ternyata hal itu tak lepas dari peran salah satu asisten Jurgen Klopp, Thomas Gronnemark.

Meski jarang terlihat namun Thomas mengubah Liverpool menjadi tim yang lebih efektif melalui lemparan ke dalam. Padahal pelatih berusia 44 tahun itu baru direkrut musim panas kemarin.

Hal ini tak lepas dari kelemahan Liverpool dalam membuat lemparan ke dalam menjadi efektif. Sehingga banyak peluang yang terbuang di lapangan.

"Pada musim 2017/18, Liverpool hanya 45 persen menerima bola usai melakukan lemparan ke dalam. Statistik itu sangat dibenci Klopp karena mereka menjadi tim peringkat ke-18 dalam urusan tersebut," ujar Thomas seperti dilansir Kicker.

"Setelah latihan keras kami sekarang mampu menguasai bola usai lemparan ke dalam hingga 68 persen atau terbaik di Inggris. Untuk di Eropa, Liverpool hanya kalah dari Midtjylland," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Paling Lihai

Di sisi lain, Thomas juga membeberkan para pemain Liverpool yang paling bagus dalam urusan lemparan ke dalam.

"Joe Gomez punya lemparan terjauh yakni 37 meter. Artinya dia bisa melempar dari pinggir lapangan hingga kotak penalti," ujar Thomas.

"Namun yang terbaik sebenarnya Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson. Mereka selalu melakukannya dengan tepat dan cerdas seperti keinginan Klopp."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Terkini