Sukses

Klopp Beberkan Kronologi Liverpool Lepas Coutinho ke Barcelona

Klopp mengatakan saat itu Liverpool sempat tidak ingin melepas karena Adam Lallana cedera.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan kronologi transfer Philipe Coutinho ke Barcelona pada musim 2017/18. Manajer asal Jerman itu mengaku Liverpool mulanya tidak berniat menjual Coutinho.

Klopp mengatakan, saat itu Liverpool tidak ingin melepas karena Adam Lallana cedera. Namun The Reds akhirnya merelakan Coutinho hengkang setelah kesepakatan terjadi antara semua pihak.

"Dia tetap membuka kemungkinan bertahan saat itu dan itu bagus. Kemudian, Anda harus adil di bursa transfer dan mengatakan kami bisa, kami tidak suka itu (transfer Coutinho, red), tetapi kami bisa melakukannya," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Coutinho hengkang ke Barcelona dengan mahar 100 juta euro atau Rp 1,76 triliun. Ketika itu, fans Liverpool mengecam Coutinho yang disebut pindah karena tergiur uang.

Sayang, Coutinho gagal menduplikasi penampilan cemerlangnya di Liverpool saat berkostum Barcelona. Faktor cedera dan gagal bersaing membuat pemain asal Brasil itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Ia pun dipinjamkan ke Bayern Munchen di pertengahan musim ini. Meski tampil cemerlang, Munchen disebut belum tertarik mempermanenkannya.

Sebaliknya bagi Liverpool. Uang transfer Coutinho dibelanjakan dengan tepat setelah Liverpool memboyong di antaranya, Alisson, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah.

Ketiganya bersama Mohamed Salah menjadi tulang punggung Liverpool meraih treble di pentas internasional. Diawali juara Liga Champions, Liverpool sukses menyabet trofi Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghormati Coutinho

Klopp menambahkan, ia sangat menghormati pilihan Coutinho pindah ke Barcelona. Menurut Klopp, hanya Barcelona lah yang membuat Coutinho ingin pindah.

"Dia tidak akan meminta saya untuk klub lain kecuali Barcelona. Itu tidak mungkin," kata Klopp.

"Saya sangat menghormati Coutinho sejak awal," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Inggris

Karier Coutinho bersama Barcelona sepertinya tak akan lama lagi. Pasalnya, Barcelona kabarnya tidak keberatan melepas Coutinho di bursa transfer nanti.

Sang pemain pun disebut-sebut akan kembali bermain di Liga Inggris. Beberapa klub antara lain Arsenal dan Manchester United kabarnya meminati eks Inter Milan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philipe Coutinho

Video Terkini