Alasan Utama Real Madrid Tak Tertarik Boyong Lagi Ronaldo ke Bernabeu

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Apr 2020, 06:20 WIB
Diperbarui 08 Apr 2020, 06:20 WIB
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Cagliari pada lanjutan Serie A, Selasa (7/1/2020). Dalam duel ini, Juventus menang dengan skor 4-0. (Marco Bertorello / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah mengesampingkan kemungkinan membawa lagi bintang Juventus Cristiano Ronaldo kembali ke Bernabeu pada akhir musim.

Sebelumnya, berbagai media telah menghubungkan langkah sensasional Ronaldo yang akan balik lagi ke Real Madrid, dua tahun setelah ia pindah ke Juventus dengan harga 99 juta pounds.

Pemain internasional Portugal itu mencetak rekor klub dengan 450 gol untuk Real Madrid. Ronaldo juga ikut memenangkan Liga Champions empat kali selama hampir satu dekade bersama klub.

Namun, menurut Marca, Real Madrid tidak serius memikirkan untuk mendatangkan kembali Ronaldo. Meski sang superstar itu masih menikmati hubungan dekat dengan presiden Florentino Perez.

2 dari 3 halaman

Tak Siap

FOTO: Metamorfosis Gaya Rambut Cristiano Ronaldo dari Masa ke Masa
Perbesar
Kini rambut Cristiano Ronaldo tampak lebih dewasa dan rapih saat bermain untuk Juventus tapi tetap keren. (AFP/Marco Bertorello)

Laporan itu menyebut bahwa Los Blancos tidak siap untuk mencocokkan gaji yang dibayarkan Juve kepada pemain berusia 35 tahun itu.

Penampilan Ronaldo musim ini masih cemerlang. Ia telah mencetak 21 gol dalam 22 penampilan Serie A untuk Juventus musim ini.

3 dari 3 halaman

Pangkas Anggaran

Sementara itu, Real Madrid mulai berusaha mengencangkan ikat pingang di tengah krisis ekonomi dunia akibat virus corona Covid-19. Los Blancos akan mengurangi beban gaji dengan melakukan cuci gudang pemain.

Media Spanyol, AS, melaporkan Real Madrid berencana memangkas anggaran gajinya hingga 75 juta euro. Mereka akan membuang pemain- pemain minim kontribusi.

Lanjutkan Membaca ↓