Sukses

Klopp: Lepas Coutinho ke Barcelona Keputusan Sulit

Pemain berusia 27 tahun itu dilepas Liverpool dengan harga 142 juta poundsterling ke Barcelona pada Januari 2018.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku cukup sulit melepas Philippe Coutinho ke Barcelona. Di satu sisi, ia ingin sang pemain bertahan, tapi di sisi lain gelandang asal Brasil itu ngotot pindah.

Pemain berusia 27 tahun itu dilepas Liverpool dengan harga 142 juta poundsterling ke Barcelona pada Januari 2018. Sebelumnya, raksasa Catalan telah membuat beberapa tawaran di musim panas 2017. Namun Liverpool menolak dan menegaskan bahwa Coutinho tidak akan dijual.

Enam bulan kemudian The Reds masih enggan menyetujui perpindahan sang pemain ke Camp Nou. Namun, Klopp tidak ingin berniat buruk terhadap mantan playmaker-nya.

"Saya benar-benar menghargai perpindahan Coutinho dari detik pertama. Tapi sulit untuk melepasnya. Jadi, ini bukan tentang kami menandatangani kontrak baru berminggu-minggu sebelumnya, tetapi sangat jelas dia tidak akan meminta pindah ke klub selain Barcelona," kata Klopp di Pure Football Podcast.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Menolak

Klopp menjelaskan, pihaknya sempat menolak transfer pada 2017 karena Liverpool tak menemukan pengganti sang pemain.

"Kami harus keras di musim panas karena kami tidak punya solusi lain. Kami kehilangan Adam Lallana karena cedera, kami juga akan kehilangan dua pemain. Itu tidak mungkin, Anda tidak bisa menyelesaikannya di bursa transfer."

"Coutinho terbuka untuk bertahan selama enam bulan dan itu benar-benar keren. Jadi, Anda harus adil di bursa dan mengatakan kami bisa mencari penggantinya. Kita tidak suka melakukannya, tapi kami bisa melakukannya di Januari 2018," Klopp menambahkan.

Pada akhirnya, uang dari hasil penjualan Coutinho digunakan Klopp untuk membeli Virgil van Dijk. Selang enam bulan, The Reds mendatangkan Alisson Becker. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jurgen Klopp