Sukses

Terungkap, Mark Viduka Nyaris Bergabung dengan AC Milan

Viduka hampir saja pindah ke AC Milan. Sayangnya impian pria Australia itu harus kandas.

Liputan6.com, Melbourne- Salah satu pesepakbola terbaik milik Australia, Mark Viduka mengungkapkan kabar mengejutkan. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu nyaris bergabung dengan AC Milan di tahun 2001 lalu.

Pada tahun 2001, Viduka berada di puncak kariernya. Dia tampil gemilang bersama Leeds United. Ketika itu Leeds lolos ke semifinal Liga Champions.

Kehebatan Viduka membuat AC Milan tertarik untuk mendatangkannya. Viduka juga sudah siap pindah ke I Rossoneri. Sayangnya transfer akhirnya tak terwujud.

"Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan AC Milan pada akhir musim 2001, setelah kami mencapai semifinal Liga Champions," terang Viduka kepada ESPN.

“[Leeds] sedang bernegosiasi dengan AC  Milan dan menginginkan 38 juta pound (43 juta euro). Saya berteman dengan [bintang Milan] Zvonimir Boban saat itu, dan kami sedang menegosiasikan persyaratan melalui dia. Pada akhirnya, [Milan] menawarkan 38 juta poundsterling, dan Leeds tidak mau menjual."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idola

Viduka cukup kecewa batal pindah ke AC Milan. Pasalnya klub yang bermarkas di San Siro itu merupakan idolanya sejak kecil.

“Saya adalah penggemar berat AC Milan. Sebagai seorang anak, saya tumbuh menonton Van Basten, Rijkaard dan Gullit ... Mereka adalah tim favorit saya. Itu tidak terjadi," pungkas Viduka.

3 dari 3 halaman

Di Inggris

Gagal pindah ke AC Milan, Viduka kemudian terus berkiprah di Inggris hingga pensiun. Dari Leeds, Viduka melanjutkan kiprah bersama Middlesbrough di tahun 2004.

Viduka pensiun dari sepak bola profesional bersama Newcastle United pada tahun 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.